Tarian Mistis Di Bali yang Bikin Kamu Merinding Ketakutan

909
views
tarian mistis

Keaslian budaya Bali sampai saat ini masih terjaga dan lestari. Gatau kenapa alasannya sampai sekarang masyarakat Bali masih mempercayai hal tersebut sebagai sesuatu warisan yang harus dijaga hingga generasi selanjutnya.

Bahas budaya Bali, pastinya ga bakalan jauh dari kata mistis. Taksu Bali atau boleh dikatakan dengan pesona Bali ini menarik, karena aura mistis yang ada pada kebudayaan Bali. Mingkin ini yang bikin Bali beda dengan lainnya. Salah satuya adalah tarian sakral Bali yang sangat menarik untuk dipelajari sejarahnya.

Ngomongin soal tarian Bali, berikut Mz kasih beberapa tarian mistis dari Bali yang bakalan bikin kamu merinding kalo ngelihatnya secara langsung.

Baca juga:  Tegenungan Waterfall: Liburan Adem Di Gianyar

Udah pasti kalo Tarian Calonarang emang jadi tarian mistis di Bali

tarian mistis
Sampai sekarang tetap seram | Sumber gambar: Instagram.com

Tarian Wayang Wong ini, letak mistisnya ada pada penarinya yang dipilih secara niskala atau secara gaib

tarian mistis
Cuman orang yang dipilih aja bisa nariinnya | Sumber gambar: saberja.96.lt

Barong Brutuk ini dipercaya sebagai penjaga Desa Trunyan. Wujudnya menarik dan pastinya mistis

tarian mistis
Ini cuman ada di Bali aja | Sumber gambar: i.dailymail.co.uk

Tarian Topeng Sidakarya di Bali dipercaya sebagai tarian yang berfungsi menutup acara upacara keagamaan besar di Bali. Ga kelar kalo bukan Beliau yang mengakhirinya

tarian mistis
Sejarahnya topeng ini emang benar adanya | Sumber gambar: Instagram.com

Kalo yang ini memang mistis, soalnya Tarian Sanghyang Jaran, penarinya kayak kerasukan gitu, makanya bisa kebal saat diatas bara api

tarian mistis
Orang biasa ga mungkin bisa | Sumber gambar: pfbbali.com

Jadi, ga cuman tari Bali yang bersifat komersil aja kamu tonton. Akan sangat menarik jika mencoba melihat tarian mistis Bali yang mungkin bisa menambah pengalaman kamu saat berada di Bali. Jangan lupa tetap menghormati, serta menjaga kesenian dan budaya Bali, karena itu adalah warisan para leluhur Bali di masa lampau.

Comments

comments