Jurusan Komunikasi dan Penerangan Agama IHDN Denpasar akan Gelar Dharmaduta Exibition

0
155
views
Audiensi dari IHDN bersama Walikota Denpasar terkait acara Gelar Dharmaduta Exibition

 

Dalam upaya menanamkan nilai-nilai budaya Bali dan Agama Hindu kepada generasi muda sejak usia dini, Fakultas Dharmaduta Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN) Denpasar, Jurusan Komunikasi dan Penerangan Agama IHDN akan mengadakan sebuah kegiatan exsibisi yang bertajuk ‘Dharmaduta Exibition’. Ketua Panitia I.B. Egi Dananjaya, dan Rektor IHDN Denpasar Prof.Dok.Drs. I Nengah Duija, melakukan audensi dengan Walikota Denpasar I.B. Rai Dharmawijaya Mantra, Selasa 31 Januari 2017 di Kantor Walikota Denpasar terkait acara tersebut.

Egi mengatakan, kegiatan exsibition ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya di adakan oleh Jurusan Komunikasi dan Penerangan Agama IHDN, dimana kegiatan ini rencananya akan terus diadakan setiap tahunya, dan kegiatan exhibition ini ini juga sudah dimasukan kedalam Mata Kuliah (MK) semester, agar para mahasiswa-mahasiswa mendatang bisa terus melanjutkan program ini. Kegiatan Exibition kali ini akan di ikuti oleh peserta dari anak-anak PAUD, TK, SD, SMP dan SMA/SMK, yang mana kegiatan ini akan banyak diisi dengan kegiatan lomba seperti lomba fashion show casual endek dengan tujuan ingin membangkitkan nuansa budaya nusantara khusunya Bali, selain itu ada juga lomba Garuda Panca Sila yakni menyanyi untuk negeri, lomba lagu anak, melukis dan mewarnai. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dari tanggal 22 Februari sampai tanggal 24 Februari 2017 yang berlokasi di Taman Kota Lumintang. Diharapkan Bapak Walikota Denpasar bisa hadir dan membuka kegiatan exhibition ini nantinya.

Walikota Denpasar I.B. Rai Dharmawijaya Mantra menyambut baik kegiatan exhibition mahasiswa IHDN Denpasar dan menambahkan, bahwa “Saya sangat menyambut baik dan senang sekali generasi muda seperti adik-adik mahasiswa ini bisa mengadakan kegiatan yang bermanfaat dan bisa menanamkan nilai-nilai budaya dan Agama Hindu pada anak-anak dasar dalam kegiatan yang di kemas secara kreatif seperti ini”, ujarnya. Dimana sejak usia dini anak-anak memang harus diajarkan dan di tanamkan nilai-nilai budaya dan agama, agar kedepanya generasi ini bisa menjadi orang-orang yang memiliki jati diri yang kuat di dalam menjalani kehidupan.

 

Comments

comments

LEAVE A REPLY