Ada Apa Aja di Taman Kota Ciung Wanara Gianyar?

0
91
views
Taman Kota Ciung Wanara

Malam paling enak kalau sama teman udah pasti nongkronglah. Bosen kalau nongkrong di cafe mulu, mau nyari yang agak liar dikitlah, dan temen Mz ngajak langsung ke Taman Kota yang ada di daerah Gianyar namanya Taman Kota Ciung Wanara. Yaudah gas… aja mumpung lagi jomblo, kali aja ketemu jodoh anak Gianyar disana (FYI cewe Gianyar oke-oke lho!).

Sedikit sejarah mengenai kata Ciung Wanara adalah nama pasukan yang dipimpin oleh Letnan Kolonel I Gusti Ngurah Rai dalam menghadapi tentara NICA bentukan Belanda. Pada tanggal 20 November 1946, terjadi pertempuran hebat antara pasukan Ciung Wanara dengan tentara Belanda yang dikenal dengan istilah perang Puputan Margarana. Untuk menghargai dan mengingat perjuangan pasukan pimpinan I Gusti Ngurah Rai dalam membela NKRI, maka taman yang berada di kota Gianyar diberi mana taman Kota Ciung Wanara.

View dari atas Taman KOta Gianyar
View dari atas Taman Kota Gianyar – Sumber : http://www.sentralbali.com

Di taman kota Ciung Wanara, berdiri tegak beberapa patung, antara lain patung Kala Rau, Garuda, Patung Dewa Indra dengan kereta kudanya dan Patung Dewi Bulan. Tempat ini sangat cocok untuk nyantai dan rekreasi keluarga bagi yang tinggal di Kota Gianyar dan sekitarnya. Nah berdasarkan informasi dari masyarakat Mz ajak ngobrol, Taman Kota ini ada Car Free Day (CFD) tiap minggu lho! So pasti rame banget kalau kamu ke sini di hari Minggu.

Selain tamannya yang asri, lokasinya juga sangat strategis sehingga taman ini sangat gempil banget diakses oleh masyarakat. Taman ini tepat berada di tengah-tengah pertigaan (bundaran) jalan Ciung Wanara-Gianyar, Jl. Dahram Giri, dan Jl. Ngurah Rai, Gianyar.

Gimana, tertarik ga untuk nyari suasana baru? Biar hidup kalian ga di situ-situ aja. Langsung aja kesini dan malam hari juga banyak ada kegiatan menarik disini. Jadi jangan lewatin buat nikmatin keindahan Taman Kota Ciung Wanara Gianyar.

Comments

comments