Survive From a Broken Heart

0
178
views

survivefromabrokenheart

Rubrik baru Masbrooo ini diberi nama Kata Doktorooo. Apa itu? Jadi berhubung Masbrooo punya banyak stok temen dokter yang jago, ya udah deh. Jadi aja rubrik yang ini.

2014, masih jaman susah move on? Tiap hujan jadi kerasa banyak kenangan yang bikin banjir. Eh, itu genangan. Denger lagunya Raisa – Mantan Terindah bisa langsung terbayang setiap sudut kota sama mantan. Duh Konspirasi dunia deh sama radio. Tapi setidaknya ada beberapa tahapan yang kamu harus lewatin pada masa-masa ‘hampa’-post-mantan-terlihat-tambah-kece syndrome.

1. Denial (Fase Penyangkalan )
Di sini kamu akan merasa “gak mungkin ini terjadi, kenapa dan kenapa ?????”. Kamu akan merasa sendirian meskipun di tempat yang ramainya ngalahin pasar. Ini merupakan mekanisme pertahanan diri yang wajar dan normal yang musti kamu hadapi. Di sinilah fase antara menerima kenyataan dan penyangkalan terjadi. You have to grieve in order to move on. Jangan menghindar, Nikmati fase dimana mendadak semua lirik lagu dibuat untukmu.

2. Anger and Cry
Marah dan menangislah! Banyak orang menyalurkan kemarahan dengan bertindak negatif. Tertawa dapat menyembuhkan segala macam penyakit begitu juga dengan menangis. Pernah kamu merasa lebih lega setelah menangis seharian? Air mata secara psikologis mampu membantu mengeluarkan stres emosional. Setelah menangis seharian just remember “this is not the end of the world. I don’t need anyone or anything to make me happy”.

3. Stop Public Display of Affection
Sosial media saat ini telah menjadi ajang curhat-curhatan nomention dan pengaduan cinta di linimasa. Selain pamer kemesraan di depan followers-nya bahkan putus pun kita seakan-akan ikut di dalam suatu hubungan itu. Menjauhi sosial media daripada kepo’in account mantan ini perlu untuk sementara menstabilkan emosional kamu. Jangan sampai terpancing twitwar dengan banyak pihak luar yang tahu 🙂 Kamu bisa!!

4. Vacation
Make time for yourself! Selama ini selalu kemana-mana berdua, ini kesempatan kamu untuk bisa ngelakuin hal yang selama pacaran ini dilarang. Ketemu teman baru, ikut kegiatan charity, nonton konser bareng temen-temen dan kegiatan positif lainnya bakalan bantu kamu melupakan rasa sedihmu. Olahraga maupun kegiatan lainnya akan meningkatkan aktivitas serotonin, oksitosin dan hormon yang membuat kamu lebih happy.

5. Forget and Forgive
Terlepas kekacauan hubunganmu karena sebab tertentu, kini saatnya berhenti menyalahkan. Yang paling susah adalah memaafkan diri sendiri. Setelah kamu mampu memperbaiki dirimu sendiri, perasaan takut ditinggalkan dan kekosongan yang kamu alami akan hilang maka akan muncul harapan-harapan baru hingga kamu siap untuk membangun sebuah hubungan lagi terlepas dari bayang masa lalu (cieh..) Keep smile and let your heart grow wider and happier.

Eh, Brooo , ini kesehatannya ya bagian mananya ya , ya??! Hati juga perlu disehatkan, Brooo. Di dalam hati yang sehat, terdapat hepi yang berlipat. So, mantan? Ke laut ajaaa..

Comments

comments

Previous articleBUBUR AYAM PAK LIK
Next articleRAUNG PURBA SENYAWA
Punya banyak cerita, jadi suka bercerita. Berharap kamu menjadi salah satu cerita yang akan diceritakan ke anak kita nanti.
SHARE

LEAVE A REPLY