Sudahkah Cermat Saat Selfie?

757
views
Blue Swimsuit self portrait

Selfie, satu kata banyak penggemarnya, mau pria ataupun wanita. Siapa sih yang tidak kenal selfie? Langsung saja, selfie itu memang asik dan seru. Senangnya bisa lihat foto sendiri cantik, tampan, imut nan keren. Apalagi dengan adanya tehnologi jaman sekarang, banyak sekali suguhan-suguhan keren seperti aplikasi-aplikasi photo editing dan kamera-kamera digital yang bisa memperindah foto kita dari segi warna dan lain sebagainya. Alhasil foto simple aja bisa jadi keren dan unik. Tapi, di balik semua keasikan dan keseruan selfie ada juga efek kurang baiknya.

Karena saking tebalnya efek yang sering digunakan di foto selfie, itu bisa dianggap menipu dan kurang percaya diri. Karena salah satu penyebab seseorang suka selfie dengan efek adalah terlalu terobsesi untuk terlihat indah dan sempurna.

Kerajinan selfie, per hari bisa puluhan bahkan ratusan. Itu stok foto ngegudang kira-kira mau diapain aja ya? Kan mubazir kalo udah ngegudang gitu dan menuh-menunin memori. Setidaknya selfie sampai dapat foto yang disukai, lalu sisanya bisa dihapus beres.

Selfie tidak akan seru tanpa upload (unggah). Nah bagi yang suka cekrek upload jangan sembarang foto ya. Pilihlah dengan cermat foto yang pantas diunggah.  Karena diluar sana banyak penjahat dumay yang bisa saja mencuri foto anda. Yang paling parah bukan dicurinya, tapi udah dicuri diedit pula. Iya kalo editannya keren, nah kalo sebaliknya? Serem!

[irp]

Pose selfie, yaps dari yang senyum datar senyum bebek sampe monyong dan lain sebagainya pada foto selfie. Sebagian besar pelaku selfie menunjukkan pose imut, centil, merasa lebih cantik/tampan, keren, ingin diperhatikan, GR dan lain sebagainya. Tanpa disadari, sebenarnya setiap pose pada foto selfie menunjukkan karakter si pelaku selfie.

Jika ingin foto selfie terlihat keren alami…

  1. Ambil foto dari sudut yang tepat
aplikasi kamera seperti dslr
source : http://www.elbaihaki.web.id

2. Pencahayaan yang baik dan mendukung

gaya foto selfie (1)
source : http://2.bp.blogspot.com

3. Gaya/pose selfie yang keren tapi pantas

750xauto-awas-kebanyakan-selfie-bikin-kamu-keriput-160405v (1)
source : http://cdns.klimg.com

4. Jangan terlalu banyak selfie juga agar tidak terlalu bingung memilih ketika ingin diunggah

selfie
source : http://www.google.com

5. Kalupun mau pakai efek-efek gitu, ya usahakan jangan sampai terlalu tebal agar tidak terlalu menipu.

efek-selfie-bagi-kesehatan2-1110x740
source : http://papasemar.com/

6. Hal yang paling penting saat selfie adalah percaya diri dan tetap jadi diri sendiri dan pastinya ada kamera.

Everyday-Activities-to-Improve-your-self-confidence
source : http://flipboard.com/@gainconfidence2

Jadi begitulah sekiranya beberapa hal simple yang bisa diperhatikan untuk lebih cermat saat selfie. Selamat maem! Eh selamat selfie!

Comments

comments

Previous articleBabi Guling Men Agus yang Memuaskan
Next articleThe Secret of Apple Music

Jarang terlihat di frame, tapi sering jadi bagian yang penting dari sebuah momen. Mula-mula malu-malu lama-lama malu-maluin….^^

SHARE