Subak Umalayu Denpasar Berhasil Dapet Juara I

0
21
views
subak umalayu

Kedelai merupakan salah satu biji-bijian yang nikmat kalau dijadiin susu. Apalagi diminum pas selesai olahraga, seger banget dah. Tetapi Mz ga bakalan bahas gimana enak atau manfaat kedelai bagi tubuh, melainkan mau ngasi kabar sama kalian, kalau petani di Kota Denpasar berhasil menyumbang prestasi untuk Kota Denpasar atas hasil yang maksimal mendapatkan Juara I penerapan teknologi pertanian tingkat Provinsi Bali.

Penyebab mereka bisa menang itu, karena hasil panen kedelai sebanyak 1,7 ton per hektar dengan menggunakan bibit atau vanebis gerobogan. Jumlah panen itu melebihi rata-rata hasil tingkat Provinsi yakni 1,3 ton per hektar. Bayangin, Denpasar aja bisa menghasilkan 1,7 ton per hektar, ini baru namanya prestasi hebat. bayangin aja Kota Denpasar yang lahannya lebih kecil dibandingkan daerah lain di Bali, ternyata bisa memanfaatkannya dengan maksimal hingga dapat Juara I dalam penerapan teknologi pertanian. Super jenius dah sistem pertaniannya Denpasar, apalagi anak muda mau mengelolanya, makin mantep dah.

Cara ini juga dapat meningkatkan semangat para petani dalam komunitas Subak Umalayu untuk terus meningkatkan produksi kedelainya. nah gimana ank muda, tertarik ga ngambil peluang dari sektor pertanian? Jangan takut panas-panasan, karena nantinya hasilnya bakalan maksimal kalau dijalanin terus. Tentunya Subak Ulamaya bakalan menjadi contoh kelompok subak lainnya dalam penerapan sistem teknologi pertanian. Harus maju terus pertanian Kota Denpasar, walaupun sekarang persaingan produk lokal dengan luar Bali begitu ketat, tetapi pihak Pemerintah Kota Denpasar terus berusaha mendukung produk lokal dengan berbagai festival yang diselenggarakan ebagai cara untuk terus meningkatkan daya kreatifitas untuk meningkatkan kualitas produk lokal, seperti halnya kedelai karya Subak Umalayu.

Comments

comments