Solar Cell Baterai Bakalan ada Di Denpasar

0
59
views
Solar Cell Baterai

Solar Cell Baterai, apaan tu ya? Kedengerannya menarik buat dibahas nih! Yup, Solar Cell merupakan suatu perangkat atau komponen yang dapat mengubah energi cahaya matahari menjadi energi listrik.

Kali ini Kota Denpasar bakalan menjadi daerah percontohan pemasangan Solar Cell ini yang akan dilakukan oleh salah satu perusahaan di Negara Jepang. Ga tanggung-tanggung, Chief Engineer Yoshihiro Nakajima langsung melakukan audiensi dengan Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara di Kantor Walikota Denpasar. Udah dipastikan, kalau Solar Cell ini dapat digunakan untuk kendaraan seperti mobil, motor serta peralat rumah tangga, makanya Yoshihiro Nakajima ingin membangun kerja sama dengan Pemerintah Kota Denpasar.

Solar Cell Baterai
Solar Cell Denpasar is coming soon!

Kok sama Kota Denpasar aja? Mau gimana lagi, karena Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra dan Wakil Walikota I GN Jaya Negara didukung seluruh DPRD Kota Denpasar berkomitmen untuk menjadikan Kota Denpasar, menuju green city alias ingin jadi kota yang hijau. Usahanya sekarang tinggal melakukan survey hingga bulan Oktober ini dan siap-siap di tahun 2018 bakalan dipasang Solar Cell di beberapa lokasi di sekitaran Denpasar. Kota Denpasar sedikit lagi bakalan menjadi kota yang bersih dan hijau. Ga hanya generasi muda Denpasar aja yang punya gerakan penghijauan, Pemkot juga ga mau kalah nih ambil bagian untuk meningkatkan kenyamanan di Kota Denpasar.

Nanti harapannya ada tiga hal yang harus diikuti, pertama kerjasama ini berdasarkan kepada aturan yang ada, yakni aturan Pusat Indonesia dengan Jepang maupun turunannya, kedua  agar memantapkan komunikasi dan koordinasi  antar lintasektoral supaya bisa mempercepat prosesi ini, dan yang ketiga diharapkan  kegiatan ini dapat memberikan kemanfaatan kepada masyarakat sesuai harapan Walikota Rai Mantra.

Jadi, pihak Kota Denpasar dalam melaksanakan kerja sama tersebut dilakukan berdasarkan aturan yang sudah diatur dalam peraturan pemerintahan Negara Republik Indonesia dan tentunya memiliki manfaat yang besar untuk masyarakat Kota Denpasar, terutama bagai para generasi mudanya. Nah siapa tahu nanti Kota Denpasar bisa bikin Solar Cell-nya sendiri, jadinya punya Solar Cell custom ala anak muda Kota Denpasar. Mz juga berharap begitu, maklum Kota Denpasar tidak pernah kehabisan pemuda kreatifnya.
Pokokne mantep!

Comments

comments