SISI LAIN NUSA PENIDA

0
350
views

Pernah denger kata Nusa Penida ga sih ? kalau iyaa, pasti yang ada di pikiran kamu itu tempatnya yang panas, kering, ga ada air, ga ada listrik, dan yang pastinya jauh dari keramaian. Pokonya pedalamam gitu deh,. Nah..bagi kamu yang belom tau, Nusa Penida itu  juga  termasuk bagian dari Pulau Bali lho  yang dimana  terletak  di Kabupaten Klungkung. Jika kamu pengen pergi mengunjungi Nusa Penida, kamu cukup hanya dengan membayar Rp.75.000 kamu sudah bisa sampai di Pelabuhan Buyuk, Sampalan yang  ditempuh kurang lebih 45 menit dari pantai Sanur Denpasar dengan menggunakan speedboat. Nusa Penida ini memang terkenal dengan daerahnya yang panas dan kering, tapi di balik dari kekeringan dan kepanasan  tersebut Nusa Penida banyak menyimpan pemandangan alam yang dapat menyejukkan mata kamu kamu semua, penasaran kaan,, Ok kali ini kita bakal kasi liat ke kamu semua beberapa obyek wisata alam yang pastinya sayang kalau dilewatkan. Check this out !

  1. Crystal Bay Beach

Pantai Crystal Bay ini terletak di Banjar Penida, Desa Sakti. Kalau kamu  pengen kesini kamu  harus menempuh jarak sekitar 12 Km dengan menggunakan motor /mobil dari arah pelabuhan, tapi saran dari kita sih pake motor aja, karena klo pake mobil jalannya sempit banget guys. Crystal Bay sangat cocok buat kamu yang lagi stress, banyak beban hidup dan ingin menenangkan pikiran. Suasana keheningan Crystal Bay sangat cocok  untuk menenangkan diri dan pikiran kamu setelah melewati aktifitas yang padat dan jauh  dari hingar bingar kebisingan kota.

IMG_3010

 

     2.  Andus Beach (Pasih Andus)

Tak kalah dengan Crystal Bay Beach, Andus Beach atau yang dikenal oleh masyarakat lokal dengan nama Pasih Andus,juga menawarkan pesona keindahan alam laut yang sangat mempesona,  mentang-mentang namanya Pasih Andus bukan berarti pantai ini lagi kebkaran loo yaa hehe.. pantai ini di beri nama Pasih Andus karena deburan obak yang menghantam bebatuan di pinggir pantai  ini menghasilkan percikan-percikan air yang menyerupai asap/andus. nah dari situlah pantai ini diberi nama Pasih Andus. Jangan lupa untuk mengabadikan moment liburan kamu yaa guys..

IMG_3088

 

  3.  Atuh Beach 

Nah kalau pantai  cantik yang satu  ini berada di Banjar Pelilit, Desa Pejukutan, Nusa Penida, butuh fisik yang kuat loo guys untuk mencapai pantai ini karena akses jalan menuju pantai ini masih belum bisa di lalui oleh kendaraan bermotor. Untuk dapat menikmati indahnya pesona pantai atuh ini, kamu  harus berjalan kaki dari lokasi parkir lalu menuruni anak tangga yang lumayan menguras tenaga. Tapi jangan khawatir guys, kelelahan setelah menelusuri anak tangga akan terbayar dengan keindahan yang disuguhkan oleh Pantai Atuh ini.

IMG_7141

 

4.  Broken Beach (Pasih Uug) 

Eitss… jangan takut dulu denger namanya ya guys.. pantai ini disebut pasih Uug soalnya jalan menuju pantai ini rusak alias amburegul a.k.a amburadul, tapi keamburadulan itu akan terbayar lunas dengan pemandangan pantai yang keren banget guys sumpah deh gak akan nyesel kalau udah liat langsung ini pasih Uug. Pantai yang satu ini sering kali di pakai untuk photoshoot karna pemandangannya yang oke dan instagramable gitu sih kalo kata anak gaul jaman sekarang haha. Untuk membuktikan semua mending kamu dateng langsung deh kesini.

IMG_3128

5.  Mata Air Tembeling 

Satu lagi nih yang gak boleh terlewatkan dari Nusa Penida, namanya Mata Air Tembeling. Mata Air Tembeling ini lokasinya di Desa Batu Madeg, Banjar Salak, Nusa Penida. Jadi mata air ini menyerupai kolam renang gitu tapi ini alami alias buatan Tuhan. Kalau main kesini pasti kalian amaze deh ngeliat airnya yang bening banget sampai batu-batuan di bawahnya itu terlihat jelas widihhh.. tapiiiiiii inget ya untuk jaga sikap dan perkataan kamu kalau main disini soalnya disini sering disebut-sebut sebagai tempat keramat gitu, so.. girang boleh tapi jangan alay dan tetep sopan yaaaa… satu lagi yang paling penting JANGAN BUANG SAMPAH SEMBARANGAN!! JANGAN!!

 

mata-air-temeling-nusa-penida

 

Comments

comments

Previous articleGadget Nguntungin? Yakin?
Next articleBuat Kamu yang Punya Banyak Hanger!
Mahasiswi FISIP jurusan Ilmu Komunikasi di salah satu perguruan tinggi swasta, memiliki problematika kehidupan yaitu susah Gendut. Doyannya makan ceker, makan makanan yang pedes tapi ga doyan makan temen.. Udah gitu ajaa,,
SHARE

LEAVE A REPLY