Sini mampir ke Pemuteran

0
624
views

Pemuteran, Desa yang terletak di Kecamatan Gerokgak Kabupaten Buleleng ini memiliki banyak lokasi-lokasi wisata yang amazing. Seperti Pantai Pemuteran, Pulaki, Cottages-nya yang keren, bukit-bukitnya dan masih banyak lagi. Apalagi dengan suasananya yang masih terbilang tenang dari kebisingan, melali kesini kenapa nggak? Kejauhan? alahhh alasan doang mah! Banyak tuh yang pada suka travelling ke luar Bali yang padahal lebih jauh. Gak salah sih, ya kalau bisa abisin dulu kelilingin Bali. Yak to the point aja!

Kenapa Harus Berkunjung ke Pemuteran?

Karena eh karena….sesuai pengalaman someone sama mantan waktu melancaran ke Pemuteran, someone dapat pengalaman yang tidak terlupakan dan mata benar-benar dimanjakan disana, wah amazing deh pokoknya! Ini dia salah satu lokasi menarik istilahnya interesting place di Pemuteran.

Bukit Batu Kursi

Bukit Batu Kursi Pemuteran

Sebenarnya Bukit Batu Kursi adalah kawasan suci karena ada sebuah Pura yaitu Pura Batu Kursi. Tapi karena pemandangan di sekitar puranya yang emejing keren tidak heran bukit ini jadi hits. Cerita dikit, di Pura Batu Kursi ada sebuah batu besar yang bentuknya menyerupai kursi besar. Biasanya orang-orang yang berdoa atau nangkil di Pura Batu Kursi memohon petunjuk tentang kedudukan/jabatan. Jadi mungkin begitulah kenapa dinamakan Pura Batu Kursi.

Dari jalan raya kalau mau ke Bukit Batu Kursi kita harus mendaki dulu guys. Yaiyalah namanya juga bukit mana ada yang datar, pasti naik. Tapi, ini bukan mendaki seperti  mendaki gunung ya, tenang udah ada tangga. Karena saking indah pemandangannya, ga mungkin kenal lelah deh, ya palingan keringatan dan ngos-ngosan dikit.

Bukit Batu Kursi

[irp]

Yang musti dicoba saat mendakinya itu akan lebih menarik di jam 5 pagi atau jam setengah 6 pagi lah. Biar pas udah sampai di bukit bisa nikmatin sunrise dan udara sejuk sehat asri di Bukit Batu Kursi. Dari bukit kita akan disuguhi pemandangan yang sangat indah menakjubkan, ah lebay! tapi seriusan, dari atas bukit kita bisa lihat gimana indahnya pemandangan pantai Pemuteran, Pulau Jawa di sebelah barat, Pulau Menjangan di sebelah utara dan tentunya pemandangan disekitar Bukit Batu Kursi.

Ya begitulah sekiranya yang bisa someone ceritakan tentang Bukit Batu Kursi. Jika ada yang masih kurang jelas mending langsung aja cuss ke lokasi. Sampai disana bolehlah ambil foto tapi jangan ambil apa yang ada disana ya. Bolehlah ninggalin jejak atau kenangan yang menarik disana bukannya sampah, kemanapun kita melali ingat jaga lingkungan dan jangan lupa maem ya.

Comments

comments

Previous articleKisah Mistis Bali yang Pernah Ada
Next articleJangar Bersuara
Jarang terlihat di frame, tapi sering jadi bagian yang penting dari sebuah momen. Mula-mula malu-malu lama-lama malu-maluin....^^
SHARE

LEAVE A REPLY