Singaraja Juga Punya Pulau Eksotis nih, Mantep Banget

480
views
pulau eksotis

Kalau ke Singaraja palingan kamu cuman pengen ke Lovina aja buat nonton lumba-lumba berenang. Tetapi Singaraja masih menyimpan kecantikan pantainya. Meskipun daerah Bali Utara terkenal dengan pasir hitamnya, ternyata ada bagian yang eksotis juga nih kalau kamu berkunjung ke Pulau Gili Putih.

Pulai ini merupakan salah satu wisata Singaraja yang terletak di  Desa Sumberkima, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Singaraja. Sebuah gundukan pasir putih di tengah laut yang sayang banget untuk dilewatkan. Kalau mau ke sini sih kamu harus naik perahu nelayan, karena kalau berenang udah pasti sangat berbahaya.

Kalau kamu memutuskan berenang ke pulau ini, pertama kamu akan capek dan kedua kamu di bilang orang gila. Namanya liburan jadi harus santai dan silahkan nikmati fasilitas perahu yang sudah disediakan sebelum cus ke Pulau Gili.

Pulau Eksotis ini memang menjadi daya tarik wisatawan, namun saat ke sini kamu bakalan melihat sebuah ayunan yang sama persis saat kamu jalan-jalan di Pantai Merta Sari, Denpasar.

Baca juga:  Misteri Kamar 327 Milik Ratu Kidul Hotel Bali Beach yang Bikin Merinding

Selama perjalanan menuju pulau, mata kamu akan dimanjakan dengan panorama laut yang jernih dan juga biru. Otomatis kamu tidak akan kekurangan Vitamin Sea deh di sepanjang perjalanan.

Pulau eksotis Gili yang bakalan diseriusin sama Pemerintah

Selain jadi wisata baru yang sangat menarik di Buleleng, pulau ini juga sudah mulai ditumbuhi beberapa terumbu karang cantik dan ada sejumlah keramba apung untuk budidaya ikan. Pas banget kan di sepanjang pantai ini juga bisa dimanfaatkan oleh nelayan untuk budidaya ikan laut.

Melihat potensi ini, dari pihak pemerintah Buleleng pun akan terus memperhatikan hingga mengembangkan sektor Pariwisata ini. Belum lagi Gubernur yang baru bakalan memperjuangkan proyek Bandara Bali Utara. Setelah itu, dijamin Buleleng bakalan seramai Kuta atau Seminyak nih.

Sebelum dimanfaatkan sebagai sektor pariwisata, dulunya pulau ini juga sering disinggahi wisatawan yang akan menyeberang ke Pulau Menjangan. Tak jarang juga wisatawan yang transit di Gili Putih juga melakukan aktivitas snorkeling di sekitar pulau ini. Jadi, buat kamu yang udah bosen menyelam di Amed, tidak ada salahnya untuk mengunjungi pulau ini untuk menyelam ria bersama teman-teman kamu.

Baca juga:  Kejutkan Pasanganmu, Ajak Aja Doi Ke Tempat Romantis Ini Saat Valentine

Main ayunan di pantai bisa, snorkeling juga bisa, terus apa lagi kebisaan di pulau ini? Kalau kamu mau melakukan prewed juga bisa lho. Pokoknya kamu bakal beda dari yang lain kalau mau bikin prewed di sini.

Pastinya Pulau Eksotis Gili bisa masuk daftar liburan akhir pekan kamu dan tetaplah luangkan waktu untuk liburan.

Comments

comments