Sikap Anak Muda Bali Tunjukkan Toleransi Lewat Pasukan Kursi Squad

123
views
kursi squad

Indonesia lagi banyak nih kasus intoleran antara masyarakatnya. Ga tau kenapa yang anti toleransi itu ga punya kerjaan dan memilih ingin menyeragamkan bangsa Indonesia. Wake up bro kita ini Pancasila yang menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika, jadi jangan goblok gitu jadi orang.

Akibat kebodohan yang dilakukan oleh para anti toleransi itu, di Bali ada perkumpulan anak muda yang menjunjung tinggi sikap toleransi antara agama, ras, maupun golongan. Kenalin nih Kursi Squad yang berdiri pada bulan Januari 2016 lalu.

kursi squad
Santai dululah

Pas banget nih ternyata temennya Mz si Anggie ikutan komunitas itu dan langsung aja deh tak ajakin ngobrol. Doi masih kayak yang dulu ga berbah, selalu penuh guyonan dan wajahnya jenakan bikin obrol santai Mz dengan doi seputar Kursi Squad jadi santai banget.

Kursi Squad berawal dari anak-anak yang menganggur

kursi squad
Mangat bosku

Terdengar kurang baik, tetapi emang gitu adanya. Komunitas ini ada karena berawal dari sebuah pengangguran. “Terbentuknya komunitas ini sebenarnya terbilang sangat unik bin aneh. Berawal dari beberapa pemuda yang barusaja lulus dari pendidikan tertinggi sampai beberapa bulan menganggur. Karena tidak ada kesibukan pekerjaan (masih nganggur) akirnya kita membuat beraneka ragam kegiatan seperti menjadi suporter bola volly tim pemuda, olahraga bareng dari joging – futsal bareng, touring, sharing (curcol) dll. Karena dirasa positif jdi kami putuskan memberi nama komunitas ini KUSI SQUAD” tutur Anggie.

Baca juga:  Ada-Ada Aja Kreatifitas Anak PlastikDetox Bali
kursi squad
Mereka lucu tapi tetap kreatif

Oh ya, hampir lupa soal nama komunitas ini memiliki arti, yaitu KUmpul toleRanSI, di mana sebuah pasukan yang selalu menjunjung tinggi sikap toleransi antar sesama. Kalo dari sisi keanggotaan sih, mulai dari pelajar, mahasiswa, karyawan hingga seorang wirausaha juga ada lho. Jadi, bervariasilah jenis-jenis manusia disini.

Komunitas ini ternyata cuman sifatnya senang-senang aja dan ga ribet acara mereka sih. Biasanya kegiatan rutin dari komunitas ini, cuman nyari tempat yang hits, jogging bareng hingga bergaya mantep agar menarik perhatian para kaum hawa. Selain ga ribet, komunitas ini merasa terlalu keren, soalnya komunitas ini beranggapandengan ga buang sampah sembarangan, gaya mereka udah pasti sangat keren dari yang lain.

Baca juga:  Biar Ga bosan, Yuk Gabung Peri Kertas Bali

Haha…awas habis masuk kesini kamu berbah kayak mereka :D. Tapi untuk saat ini mereka sih ga lagi bukaan anggota baru. Mungkin habis negara api menyerang, baru mereka akan sadar kalo butuh anggota banyak itu perlu.

 

 

Comments

comments