Siapakah Orang Terpenting Yang Harus Kita Cintai?

291
views
cintai
press the button! Source Gambar: theodysseyonline.com

Menurut kalian siapa sih yang harus paling kita cintai? Aoakah aris? pacar? Orang tua? Kalo menurut Mz dari hasil meditasi sambil salto 100 kali, orang yang harus kita cintai adalah diri sendiri. Sebelum kita mencintai orang lain maka cintailah dirimu sendiri terlebih dahulu. Dengan mencintai diri sendiri maka kita akan sangat percaya diri dan menganggap keberadaan kita hidup di dunia begitu berarti. Berikut adalah beberapa tips cara untuk mencintai diri kita sendiri…

HINDARI PENYESALAN

Setiap orang pasti pernah berbuat kesalahan. Apalagi masa muda adalah masa untuk berproses menjadi lebih baik. Pasti kesalahan  akan sering ditemui. Jangan pernah menyesal akan kesalahan. Jadikan kesalahan pelajaran agar lebih baik kedepannya. Menyesal yang berkelanjutan hanya akan merusak mood dan kelancaran menghadapi hari kedepannya.

JANGAN MENAKUTI DIRI SENDIRI

Berhenti menaku-nakuti diri sendiri dengan kekhawatiran berlebih! Ini akan menghambat kehidupan kamu. Sebelum mencoba tidak akan tau apakah kamu bisa atau tidak melakukannya. Lakukan hal yang positif dan jangan takut untuk mulai.

PUJI DIRI SENDIRI

Kritik dan hinaan mematahkan semangat dari dalam. Cara untuk meningkatkannya adalah dengan memuji diri kamu minimal sekali dalam sehari. Katakan pada diri kamu berapa banyak hal baik dan positif yang telah dikerjakan setiap hari. Semakin lama kamu akan semakin menyadari bahwa kamu nggak sia-sia berada di dunia ini.

RAYAKAN KEBERHASILAN

Setiap kita berhasil melakukan sesuatu, apapun itu, walau hanya kesuksesan kecil seprti contoh berhasil mendapatkan nilai baik, atau apapun itu biasakan untuk selalu merayakannya. Bentuk merayakan keberhasilan nggak harus dengan party besar-besaran. Cukup dengan melakukan hal kecil misalnya seperti makan siang di warung kesukaan lalu mengucap syukur karena telah berhasil, atau pun hanya dengan melihat ke awan dengan senyum yang lebar lalu mengucapkan terimakasih sama Tuhan.

Kamu udah kayak gini belum? Atau punya cara tersendiri?

Comments

comments