Siap Nggak Dapet Jodoh? Sering-Sering Aja Duduk di Depan Pintu

633
views
duduk di depan pintu

Banyak hal yang disampaiin sama orang tua kita terkait mitos yang beredar. Salah satu mitos yang Mz maksud itu adalah duduk di depan pintu.

Duduk di depan pintu
Jangan murung gitu dong, Shay. Sumber Gambar: yukepo

Mitos yang umurnya udah tua ini (iyalah tua, udah ada dari jaman jebotsaat ini masih ada aja yang percaya dan bisa dibilang sudah menjadi kearifan lokal.

Duduk di Depan Pintu Katanya Bikin Kamu Susah Jodoh

Menurut orang tua atau pendahulu kita, kalau kamu duduknya di depan pintu bakalan menghambat datangnya jodoh ke kamu. Misalnya udah ada nih orang yang tertarik sama kamu, tapi kamu malah keseringan nongkrong di depan pintu, jadinya hilang deh ketertarikan doi ke kamu.

Selain itu ada juga yang bilang kalau ini ngebuat kamu sakit. Alasannya, kamu menghalangi makhluk halus yang lewat di pintu yang kamu halangi. Hantunya nggak bisa lewat, trus kesel sama kamu, trus kamu dibuat sakit sama hantunya. Ih, serem.

via GIPHY

Kalau dipikir-pikir lagi mitos ini ada benernya juga ya. Logikanya kalau duduk di depan pintu kan sama aja kamu menghalangi jalan untuk orang yang mau lewat, mengganggu gitu lah.

Dari pada duduknya di depan pintu, mending duduk sama Mz di bangku pelaminan. Aw!

Comments

comments