Setelah Baca Ini, Apa Masih Berani Potong Kuku Malam-Malam?

773
views
potong kuku

Ada banyak mitos yang beredar di masyarakat terkait potong kuku malam-malam. Bukan cuma orang Indonesia aja yang percaya sama mitos ini, tapi orang luar negeri sana juga ada yang percaya. Negara Jepang percaya mitos yang beredar ini.

Yang paling umum, kalau kamu potong kuku di malam hari sih katanya orang tua kamu bakalan mati dalam waktu dekat. Tapi selain kematian orang tua, ada lagi lho isu-isu yang beredar terkait mitos ini.

Potong kuku malam-malam
Katanya kunang-kunang ini kukunya orang mati lho. Source Image: brilio

Mitos Potong Kuku Malam-Malam

Kamu Bisa Memotong Nyawamu Sendiri

via GIPHY

Kalau orang jaman dulu potong kuku pas malam, mungkin motongnya di samping api. Jadi, potongan kukunya bisa masuk ke dalam kobaran api. Bau dari kuku yang terbakar itu hampir sama kayak bau kremasi. Jadi secara nggak langsung kamu mengirim pesan ke “kematian” kalo kamu mengundang mereka untuk mengambil jiwamu sedikit, atau seluruhnya.

Baca juga:  Goa Jepang Yang Menyimpan Misteri Tersendiri

Memancing Amarah Arwah

via GIPHY

Nggak semua sih, tapi ada beberapa orang percaya kalo bagian jiwamu itu berada di kuku. Jadi kalau potong kuku, kamu bakal melepas sebagian rohmu yang sekarang merasa kamu buang dan marah ke dunia malam yang penuh roh. Bakal berabe tuh kalau arwah yang kamu buang itu ngadu ke arwah-arwah lain.

Ngeri-ngeri ya mitosnya terkait potong kuku ini. Padahal cuma potong kuku, tapi efeknya warbyasa banget. Mz sih emang nggak pernah berani motongin kuku malam-malam, apalagi dalam kondisi yang gelap banget. Bukannya kuku, ntar malah jari Mz lagi yang kepotong

Comments

comments