Serius Nih Ada Festival Mengambil Cacing Tanah?

61
views
pantai mandalika

Kamu bosan ke Kuta atau Nusa Dua? Tapi mau nyari yang sejenis kayak disana? Tenang Mz udah selesai nonton Vlog baru Presiden kita Joko Widodo yang udah berhasil benerin Pantai Mandalika jadi pantai cantik yang sulit kamu lewatkan saat akhir pekan.

Kalau mau ke Pantai Mandalika, kamu harus sampai dulu ke Mataram, Nusa Tenggara Barat. Bisa pake pesawat terbang ataupun kapal dari Pulau Bali. Setelah sampai di Mataram, langsung menuju Terminal Mandalika untuk menuju Mandalika. Eits, belum sampai ya karena masih sisa 1 jam perjalanan untuk sampai ke pantai Mandalika. Kabarnya sih jalur dari Mataram ke kawasan wisata ini akan dibangun dan diperlebar agar para wisatawan tidak kesusahan ketika berkunjung kesini.

pantai mandalika
Kalau udah direnovasi bakalan kayak gimana ya? Tunggu 2018 | Sumber: mediaindonesia.com

Sampai disana ga usah ditanya lagi deh. View pantainya mantep banget, bikin semua beban pikiran lepas (untungnya kepala Mz ga lepas, nanti dikira palasik lagi). Kalau cuman pantai aja kurang seru nih. Tenang aja masih ada acara festivalnya bernama Bau Nyalei. Festival mengambil cacing tanah yang sudah berumur ratusan tahun ini akan menyedot banyak sekali masyarakat lokal yang melihat festival ini. Konon, ada puluhan ribu masyarakat asli Lombok yang akan datang untuk memeriahkan festival ini.

Emang sejauh ini belum banyak wisatawan yang kesini, tapi katanya pada tahun 2018, targetnya sudah ada beberapa hotel dan transportasi yang sudah lebih baik dari sekarang. Bahkan pemerintah tidak main-main, karena objek wisata ini akan disulap jadi kayak Nusa Dua Bali.

Wah pastinya pariwisata di Mandalika bakalan makin maju nih. Jadi, sekarang tunggu aja deh 2018, pasti dibikin takjub sama perubahan pantai Mandalika.

Comments

comments