Selebrasi Kemenangan Yang Biasa Tapi Penuh Makna

357
views
Selebrasi Kemenangan

Selebrasi adalah suatu hal yang wajib dilakukan dalam rangka merayakan kemenangan dalam sebuah kompetisi. Mau kompetisi antar Desa sampai tingkat Internasional, selalu ada yang namanya selebrasi kemenangan.

Selebrasi ini merupakan bentuk ungkapan emosional yang dilakukan setelah pemain meraih kemenangannya. Nggak cuma para pemain, para penonton pun juga ikut berselebrasi atas kemenangan jagoannya.

Apakah semua pemenang pasti melakukan selebrasi?

Dari hasil riset yang Mz lakukan ke 4 orang responden, 3 dari 4 orang menjawab “belum tentu”, dan sisanya menjawab “pasti”. Jadi bisa Mz simpulkan, nggak semua pemenang melakukan selebrasi karena ada faktor-faktor yang membuatnya untuk nggak berselebrasi. Misalnya, karena nggak punya emosi, atau bosen banget menang. (yakale bosen menang)

via GIPHY

Ngomongin masalah selebrasi nih, di ASIAN GAMES 2018, kontingen Indonesia udah dapetin 30 medali emas per tanggal 31 Agustus 2018 pukul 14.14 WITA. By the way, perolehan emas di ASIAN GAMES 2018 ini yang tertinggi lho dibanding ASIAN GAMES sebelum-sebelumnya. Dari 30 medali emas ini, pastinya ada selebrasi yang dilakukan oleh para atlet Indonesia saat meraih kemenangan.

Rasanya kebanyakan sih kalau Mz membahas seluruh selebrasi yang dilakukan oleh para atlet yang meraih emas, jadi Mz akan membahas 3 selebrasi kemenangan aja yang nyantol di hati Mz.

Baca juga:  Setelah Bali, Obor Asian Games Udah Di Jakarta. Begini Tips Nontonya

Selebrasi kemenangan yang mana aja sih?

Keliling Bawa Bendera (Defia Rosmaniar)

Selebrasi Kemenangan
Jangan nangis, Kak. Source Image: Sindo News

Sebenarnya selebrasi bawa bendera ini lumrah dan udah sering banget dilakukan sama atlet-atlet yang meraih kemenangan. Yang membuat selebrasi ini menyentuh hati Mz adalah karena Kak Defia peraih medali emas pertama untuk Indonesia dari Cabang Olahraga (cabor) Taekwondo di ASIAN GAMES 2018. Yeay!

Buka Baju (Jonatan Christie)

Selebrasi Kemenangan
Idola wanita nih. Source Image: Medan Today

Ini juga, selebrasi yang sering banget digunakan. Biasanya selebrasi buka baju ini Mz liat di pertandingan sepak bola, tapi kali ini terjadi di pertandingan bulu tangkis yang di lakukan oleh Jonatan “Jojo” Christie. Sekalinya buka baju, cewek-cewek langsung pada klepek-klepek liat bentukan badannya Jojo. Untung aja selebrasi yang dilakukan Jojo ini nggak fail ya kayak yang dilakukan sama pasangan ganda putra China di Thomas Cup 2018 lalu.

Berpelukan (Hanifan Yudani Kusumah)

Selebrasi Kemenangan
Hanifannya nggak keliatan. Source Image: Tribun News

Mz, berpelukan bukannya super duper biasa banget ya? Kenapa bisa nyantol di hati Mz? Yeee, ini pelukan bukan sembarang pelukan. Bukan sama temen, atau sama pelatih, tapi pelukan sama 2 calon pemimpin Indonesia di tahun 2019 nanti. Yup! Bapak Jokowi dan Bapak Prabowo. Di saat para cebong dan kampret berseteru, Hanifan Yudani Kusumah mempersejuk suasana dengan berpelukan sama Pak Jokowi dan Pak Prabowo saat setelah doi meraih medali emas di Cabor Pencak Silat Rabu (29/8/2018) kemarin. Gokil!

Baca juga:  Indonesia Menang Lawan China Taipei Mungkin Karena Konsep Ini

Apapun itu selebrasinya, intinya kemenangan atlet Indonesia, adalah kemanangan kita juga. Begitu juga sebaliknya. So, jadi, tetap dukung atlet-atlet Indonesia di kompetisi manapun, jangan malah di nyinyirin. Oke! Sip!

Comments

comments