Sejuk-Sejuk Sepoy Pemandangan Desa Iseh Karangasem

541
views
desa iseh

Kalau mau cari tempat sejuk di Karangasem, ada nih Mz rekomendasi, langsung aja kunjungi daerah Sidemen, disana ada sebuah desa yang punya pemandangan dengan latar belakang Gunung Agung. Yu! Desa Iseh beneran sejuk dan hijau, serta bikin mata kamu jadi rileks juga. Apalagi sungai yang mengalir di desa ini sangat jernih dengan bentuk yang berliku-liku.

Desa Iseh merupakan sebuah desa yang berada di dataran pegunungan, sehingga suhu udara pada siang hari sangat sejuk. Sawah-sawah di desa ini bentuknya berundak-undak atau berbentuk sistem terasering sehingga menambah nilai plus desa ini. Pemandangan alam gunung dengan persawahan yang mempesona sehingga menimbulkan rasa ketenangan dan kedamaian serta membuat kawasan wisata Iseh sering dikunjungi wisatawan untuk datang dan menginap lebih lama.

Desa Iseh ternyata terkenalnya udah lama banget

desa iseh
Udah legend desa ini bro

Berdasarkan ulasan Long Trip Mania, keindahan desa ini sudah terkenal sejak sebelum kemerdekaan bangsa Indonesia. Ada seorang pelukis kebangsaan Jerman yang bernama Walter Spies dan seorang kebangsaan Swiss yang bernama Theo Meier yang udah pasti menggambar dengan indah pemandangan desa ini, sampai kehidupan masyarakatnya hingga jadi terkenal sampai mancanegara. Mantep banget alam Bali deh.

Desa ini mayoritas masyarakatnya bekerja sebagai seorang petani. Makanya bakalan banyak kamu temukan berbagai macam perkebunan dan hijaunya sawah yang bikin kamu betah banget di desa ini. Tenang ada jogging track-nya juga kok, jadi bisa santai jalan-jalannya disini.

Baca juga:  Desa Tenganan Punya Tradisi Galungan yang Beda Nih

Kalau belum ingin pulang, tenang aja, karena disini juga tersedia penginapan dan restoran yang bakalan menyajikan berbagai makanan khas Bali, biar liburan kamu komplit banget disini. Menikmati keindahan Desa Iseh sambil menyantap kuliner mantep khas Bali, Huu… enak banget sumpah. Apalagi ditemenin sama si doi, makin mantep liburan kamu.

Jalan menuju Desa Iseh

desa iseh
Santai dululah disini

Desa ini terletak di Desa Adat Iseh, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem. Dari kota Amlapura (Ibukota Kabupaten Karangasem) hanya berjarak 20 km, dari kota Semarapura (ibukota Kabupaten Klungkung) hanya berjarak 15 km, dari Obyek Wisata Besakih hanya berjarak 17 km.

Kalau dari Kota Denpasar hanya berjarak 47 km. Jika kamu datang dari bandara Ngurah Rai harus menempuh jarak kurang lebih 58 km atau dengan waktu perjalanan 90 menit dengan kendaraan bermotor. Lumayan bikin capek sih, mending jangan ngebut-ngebut deh kesananya, nikmati perjalanan biar ngga berasa lelahnya.

Liburan di desa ini cukup komplit dan pastinya bisa menambah list liburan kamu saat berada di Bali. Masih banyak banget tempat liburan alam Bali yang masih asri dan wajib dikunjungi saat weekend. Ajak semua keluarga/pacar, hingga mantan pun juga boleh untuk kesini, asal jangan aja ajak istri orang ya :D. Happy weekend…

 

Comments

comments