Sejarah Kue Kesukaan Doraemon

0
115
views
dorayaki
Nih solusi sarapan pagi yang enak-Sumber: hubjapan.s3.amazonaws.com

Kalian tahu anime Doraemon? Itu lo sejenis robot kucing yang datang dari abad ke-22 untuk membantu Nobita agar menjadi orang yang berguna. Nah dia ini suka makan kue bulat yang diberi nama Dorayaki. Kue kesukaan Doraemon ini ternyata punya kisah sejarahnya, di mana berdasarkan dari artforia.com konon kue ini diciptakan oleh seorang pendekar sekaligus biksu bernama Saito Musashibo Benkei yang rumahnya di Gunung Hiei.

dorayaki
Ini kuenya Doraemon- Sumber: gohitz.com

Suatu ketika ia terluka parah akibat kalah dalam pertempuran dan harus dirawat oleh penduduk. Setelah sembuh, sebagai ucapan terima kasih sang biksu Benkei memanggang adonan dari campuran air dan tepung di atas gong. Selesai memanggang adonan, Benkei memberikan kue bundar berisi selai kacang tersebut kepada penduduk yang telah merawatnya. Bentuk awalnya Dorayaki hanyalah terdiri dari satu lembar kue bundar dengan pinggiran yang sedikit dilipat sehingga menyerupai segi empat namun Dorayaki yang kita temui sekarang ini terdiri dari dua lembar yang bertumpuk dan berbentuk bundar.

Nah itu sedikit mengenai asal-usul Kue Dorayaki, kue dengan selai kacang yang punya sejarah didalamnya. Jadi tiap makanan yang kita makan juga memiliki sejarah dibalik pembuatannya, baik dari cita rasanya maupun pembuatannya. Sampai saat ini Kue Dorayaki banyak digemari oleh masyarakat Indonesia, sampai kalian bisa temui di salah satu perusahaan roti terkenal di Indonesia bikin Dorayaki dengan berbagai varian rasa dan harga yang terjangkau. Gimana tertarik nggak? silahkan dicobain atau bisa juga untuk bikin Dorayaki sesuai selera kalian.

Comments

comments

LEAVE A REPLY