Secret Garden: Jalan-Jalan Asik Di Tabanan

0
62
views
secret garden

Secret Garden itu taman rahasia ya? Gimana men Mz bilangnya ya?

Ini ada sebuah tempat jalan-jalan baru di daerah Tabanan, Bali yang mungkin bikin ketagihan untuk berkunjung ke Secret Garden. Sebenarnya bukan taman rahasia sih, tapi dibikinnya biar makin menarik aja sih. Nah, seperti biasa, Mz dapat infonya dari salah satu teman Mz yang suka jalan-jalan. Lanjut buka Instagram, ternyata banyak anak muda yang ke sana. Yaudah ga perlu pikir panjang, langsung gas ke Secret Garden.

Perjalanan ke Secret Garden lumayan lama, sekitar 1 jam-an dari Denpasar. Sampe di sana udah disuguhin dengan suasana yang adem dan menyejukan mata. Perlu kalian ketahui, seluas 3,7 hektar di dataran tinggi Tabanan, Bali, Secret Garden Village memiliki empat atraksi utama, yakni museum kecantikan beserta pabrik mini produk kecantikan lokal Oemah Herborist, museum kopi dan kafe di bawah label Black Eye, dan dua restoran, Rice View, dan The Luwus.

Mengunjungi Secret Garden dikenakan biaya sebesar Rp. 50.000,- untuk satu pengunjungnya. Jangan salah, dengan biaya segitu kalian udah dapat menikmati perjalanan dengan sistem tour ini akan mampu memberikan edukasi kepada pengunjung seputar tempat-tempat menarik di Secret Garden. Selama 1 jam, pengunjung bakalan diajak berkeliling melihat berbagai tempat menarik di seputar areal Secret Garden, seperti Beauty Heritage Museum bagian dari Oemah Herborist yang bakalan memperlihatkan kalian 20 alat antik yang digunakan untuk meracik jamu atau produk kecantikan di zaman dahulu.

secret garden
Bisa cobain produk organik di Secret Garden, biar cantiknya organik juga. | Sumber: www.pedasmag.com

Setelah itu, kalian bakalan  diajak untuk mengunjungi pabrik mini yang memproduksi produk kecantikan Oemah Herborist. Tapi sayangnya itu cuma replikanya doang, tapi udah mampu bikin kalian ingin bercita-cita jadi apoteker biar bisa bikin kayak begituan. Di sana juga ada tempat namanya Beauty Store tempat produk Herborist dijual. Kali aja kalian mau beli buat oleh-oleh, jadi pihak Secret Gardennya udah antisipasi, makanya dibikinin Beauty Store-nya. Ga hanya itu, ada juga Fragrance Bar, tempat untuk meracik parfum berbahan alami.

Tabanan juga terkenal dengan kopinya, jadi di Secret Garden juga menyediakan museum kopi, di mana kalian bisa melihat proses pembuatan kopi dari biji hingga pengemasannya. Seru banget, sekalian bisa curi-curi dikit ilmunya lah disana.

Terakhir nih di Secret Garden juga menyediakan tempat untuk bersantai setelah berkeliling di areal Secret Garden, seperti coffeeshop and restaurant  untuk menyeruput secangkir kopi, ditemani makanan kecil sambil menikmati keindangan pemandangan disekitar Secret Garden. Gimana, tertarik ga untuk kepoin Secret Garden? Silahkan ajak teman dan pacar kalian (kalau punya, kalo ngga bisa ajak pacar temen) ke sini, dijamin mantap dan seru deh. Bagian terpenting adalah ingat bawa uang lebih biar aman perjalanan kalian. Masih banyak wisata-wisata menarik di Bali dan banggalah jadi orang Bali.

 

Comments

comments