Lakukan Hal Ini Sebelum Masuk Usia 20!

0
133
views

YOLO bray! Yes, You Only Live Once! Emang iya, Guys kamu hidup tuh cuma sekali men! dan kalau coba dihitung nih ya, kamu bisa merasakan umur belasan itu hanya sekitar 9 tahun di hidupmu, hitungan yang cukup singkat untuk dilewatkan begitu saja tanpa ada hal yang menyenangkan dan berkesan. Menjadi seorang anak remaja itu bisa dibilang jadi masa-masa yang paling asik, ciee… karena, Kenapa? Ya, karena di masa ini kamu masih bisa bebas melakukan hal-hal menyenangkan dan gila, yang mungkin ngga akan sempat kamu lakuin di saat usia mu udah 20’an, karna di usia ini bakal banyak tanggung jawab yang harus kamu pikul, ya kaya harus kuliah, selesaiin skripsi biar lulus on time, dan mungkin juga udah ada yang punya tanggung jawab untuk cari duit sendiri. Jadi bro and sist, selagi kamu masih ada di usia belasan, coba deh buat bikin usia remaja mu itu jadi ngga meyedihkan dan terlewatkan sia-sia, waktunya jangan cuma dipake untuk update status galau di sosmed, juga jangan dipakai untuk terus meratapi mantan kamu yang udah bahagia sama pacar barunya, loh? Okay, lupain aja!

Hal Menyenangkan yang Bisa Kamu Lakukan

1. Jadi Diri Sendiri!

tumblr_nmhwp41bEo1u1crq7o1_500
Just be yourself | source: www.hippoquotes.com

Penting buat kamu untuk jadi diri sendiri, gaperlu niru gaya orang untuk dapet perhatian lingkungan sekitar. Bergaya aja selayaknya remaja yang wajar, bikin deh gayamu sendiri.  Kalau remaja cewek nih yang biasanya suka gaya berlebihan supaya dapet perhatian dari lawan jenis, ngga jarang yang didapet malah hujatan. Pake make-up tebal dan kadang warna bedak ngga senada sama warna kulitnya, akhirnya terjadilah suatu perpaduan warna baru, misalkan nih warna kulit dia coklat pekat tapi dianya pake bedak warna putih terang, alhasil wajahnya menjadi warna abu-abu monyet #eaaak. Satu lagi nih kadang ada yang suka pake pakaian yang ga matching satu sama lain, aku biasa bilang trend fashion ini dengan istilah “tabrak lari style” gak nyambung antara warna baju, celana, sepatu dan aksesorisnya. Don’t do this guys, Please!

[irp]

2. Coba Banyak Hal dan Temukan Passion Hidupmu

20140824su-theuforiowa-uiowa-website-home-page-slider-featured-photography-crwc-rock-climbing-wall
Nih coba wall climbing, ketimbang manjat pohon tetangga | source: iowacityphotographersguild.files.wordpress.com

Try everything and take chances when you’re young, so that you can tell a stories when you’re old” pernah baca quote ini ngga guys? Quote dalam artian kutipan kata-kata ya, bukan es kuot *krik. Jadi quote ini ngajak kita buat coba banyak hal selagi muda dan ambil banyak kesempatan yang ada di depanmu, jadi nanti pas kamu tua kamu punya banyak pengalaman yang bisa kamu ceritain ke anak dan cucu kamu. Kalau kamu udah nyoba berbagai hal baru nanti disana kamu bakal bisa juga temuin passion hidup kamu itu sebenernya apa, bisa jadi kamu berbakat di nulis, berbakat di nyanyi atau berbakat manjat pohon, loh kenapa? Ngga ada yang tau kan? Ya makanya coba aja!

3. Belajar Musik

bigstock-Guitarist-Hands-Playing-Guitar-48210287
Coba belajar gitar deh |source : cdns.nocamels.com

Pasti keren deh kalau kamu bisa main musik, terus tampil di pensi atau di acara-acara sekolah kamu gitu, selain bikin kamu makin eksis, pinter main music juga bikin kamu keliatan keren dan gampang buat dapetin gebetan! Gila..gila..gilaa… siapa yang ngga mau kaya gitu coba?  Makanya belajar selagi kamu masih punya banyak waktu dan belum ada kewajiban berat.

4. Ngukur Jalan Bareng Sahabat

foto
Serunya ngukur jalan nih! | source: santmagazine.com

Nah, ini nih hal paling random tapi menyenangkan yang bisa kamu lakuin bareng sahabatmu. Selagi bensin masih dibiayain orang tua, ya manfaatkan lah moment ini guys! Haha.. ketika pengen pergi tapi bingung mau kemana, ketika mau belanja dimana tapi lewat mana dan kadang sambil ketawa-ketawa lepas, tapi inget di kontrol juga ketawanya supaya ngga keselek undur-undur, kan ga lucu. Berdasarkan riset random yang aku lakuin nih ya, hampir sebagian besar remaja di Bali khususnya sering ngelakuin hal ini, ngukur jalan sampe besin habis, mau beli makan di daerah panjer tapi lewat kuta dulu, baru ke panjer, ya begitu sekirannya guys, tapi percaya deh hal ini emang menyenangkan!

5. Nonton Konser Band Kesukaan

266779
Woohoo! | source: images3.alphacoders.com

Anak konser mana suaranyaaaa???? *lempar stiker. Yup, siapa sih yang ga suka nonton konser musik? Atau gapunya band kesukaan? Cupu banget kalo emang ada. Saat-saat masih remaja, saat belum pada dikasi tugas berat untuk buat makalah sama gurunya manfaatkanlah waktu remajamu untuk nonton konser. Biasanya akhir tahun gitu pasti banyak kampus-kampus yang ngadain event dan ngundang bintang tamu yang kece, jangan banyak mikir! Ajak sahabat kamu buat nonton! Jangan lupa take a selfie dan check-in di sosmed biar makin eksis.

6. Cari Pacar dan Sakit Hati

tumblr_lhzf368zXg1qbl3ldo1_500
Cie..cie | source : 24.media.tumblr.com

Cari pacar! Yaa.. cari pacar! jangan disalah artikan ya fungsi pacar di usia kamu yang masih belasan. Punya pacar di sekolah bisa jadi sebagai motivasi belajar kamu, supaya ada penyemangat kalo lagi mau ulangan. Kalau udah pacaran pasti ada sakit hatinya, but it’s all okay guys, kalau kamu ngerasain sakit hati itu tandanya hati dan perasaan kamu telah berfungsi dengan baik karna bisa merasakan cinta dan juga sakit hati #eaaa.

Comments

comments

LEAVE A REPLY