SCREAM FROM THE NORTH

0
145
views

SCREAMFORMTHENORTH

Nih, bagi penggemar digital art, di Maha Art Gallery, tanggal 23-28 Maret kemaren ada sebuah pameran poster hasil karya digital artist asal Bali, Herry Sucahya. Siapa dia? Dari namanya mungkin belum kenal, tapi hasil karyanya udah lumayan beredar juga kok melalui sosial media. Herry ini berasal dari Buleleng, makanya, pameran ini dinamain Scream From the North (Buleleng, daerah utara Bali). Mungkin di antara Brooo sekalian pernah liat desain poster Film Janggan, poster Konser Amal Sejuta Buku, After 2112, nah itu karyanya Herry Sucahya! Nikmatnya lagi, acara ini gratis tis.

Masbrooo kemaren sempet dateng di hari pertama pameran ini. Acaranya dimulai jam 7 malem. Nah, karena Herry ini juga sebagai desainer poster Film Dokumenter Janggan, pas awal acara ini ditampilin berbagai slide foto-foto Behind the Scene Film Janggan, yang dilanjutin dengan pemutaran trailer kedua Film Janggan. Film-nya kapan? Sabar, Masbrooo juga nungguin nih!

Selanjutnya ada aksi teatrikal juga. Dan yang ditunggu-tunggu, dimana karya-karya Herry Sucahya ditampilin, cuma dengan kemasan yang unik! Dikolaborasi dengan teknik Projection Mapping! Wah, namanya keren! Itu apaan sih, Brooo? Jadi Projection Mapping ini semacam permainan cahaya dan proyeksi di media datar, cuma diatur sedemikian rupa sehingga seolah-olah mengubah media datar menjadi bentuk 3D. Masih penasaran kaya gimana? Ntar bisa cek di website masbrooo.com, bakal Masbrooo tampilin videonya kaya gimana. Pokoknya di session yang ini lumayan bikin mulut susah mingkem deh, Brooo! Terheran-heran!

Dan setelah itu, acara bebas. Penonton bebas buat liat-liat hasil karya Herry Sucahya sambil ngobrol-ngobrol, ataupun nanya-nanya sama Herry, ataupun dari artist yang mendukung acara ini. Pasti dijawab kok, orangnya ngga ngigit. Ramah-ramah. Kalo laper, tenang saja. Disediakan berbagai snack yang di-support oleh Maha Art Gallery, Kopi Bali, dan Ayucious. Mantep ngga? Udah acara gratis, dikasi tontonan menarik, dapet inspirasi, makan-minum dibayarin pula! Ngga nyesel deh dateng ke sini. Makanya, pantengin terus timeline Masbrooo di @masbrooo atau FB: masbrooomagz biar tau acara-acara bermanfaat kaya gini!

Comments

comments

LEAVE A REPLY