SCARED OF BUMS

0
391
views

sob

Pada tau Scared of Bums kan? Ha? Ngga tau? Masbrooo yakin kalian bohong. Karena band yang 1 ini udah lama melanglang buana di Bali kita tercinta, bahkan sampai nusantara. Dan di sela-sela kesibukannya (tapi bukan kesibukan band), Masbrooo sempet ketemu salah seorang dari mereka, Sang Penggebuk Drum, Nova, di sebuah garmen.

Engken kabar, Va?
Baik Masbrooo! Masbrooo apa kabar?

Agak punging. Boker, Arik, Poglag (dari kiri ke kanan: vokalis, bassis, gitaris SOB) bagaimana?
Baik juga. Boker sibuk persiapan nikah, Arik dan Poglag sibuk sama kerjaannya.

Kemaren sempet tour Asia ya? Itu gimana kejadiannya?
Oh, Tiger on Fire Tour? Bener Masbrooo, Desember kemaren. Kita sempet ke Kuala Lumpur, Johor, Singapore, dan Bangkok. Awalnya kita dikenalin Bubun Turtle Jr. sama temennya di Malaysia, yang kebetulan ada tempat yang emang sering bikin acara musik. Akhirnya, singkat kata singkat cerita, kita berangkat ke Malaysia, sekalian aja ke Singapura dan Thailand. Dan kita ngga sendiri ke sananya, kita tur bareng band cadas asal Bali juga, The Djihard.

Ada pengalaman baru selama tur di Asia?
Oh pastinya! Apalagi di Bangkok, waktu itu sedang terjadi pemberontakan di sana. Dan pada saat kita tiba di sana, itu hari pertama pemberontakannya. Sehari sebelumnya ngga ada. Apa kita yang bawa sial ya? Hahahaha.

Hah? Serius? Terus gimana?
Ya, acara kita tetep jalan, Brooo. Untungnya kita ngga diapa-apain. Dan ini juga jadi berkah buat kita, yang kebetulan bikin video klip di sana. Kesan gentingnya lebih dapet, hahahaha!

Hahahaha, moment-nya pas lah yaa.. Btw itu 5013 MC (Fans SOB) ada yang sampe di Malaysia, Singapura, dan Thailand?
Ohh, engga. Itu justru kebanyakan yang nonton kita di sana adalah fans orang. Fans-nya SID. Outsiders. Hahahaha! Kalo fans base kita belum nyampe sana, Masbrooo.

Tapi fans kalian di Bali, bahkan di Indonesia kayanya udah bergaung tuh! Kemungkinann nyampe sana pasti ada kan?
Astungkara, Masbroooo! Itu padahal kita ngga ada bikinin fans base semacem itu. Itu pure dari mereka sendiri.

Tapi sampe sebanyak itu? Wow! Terus biasanya SOB melibatkan 5013 MC di apa aja?
Hmmm, biasanya sih mereka memang mendukung acara yang ada kitanya. Dan biasanya juga, kaya video klip kemaren, Damai, beberapa dari mereka ikutan di prosesnya. Kita cuma share mau bikin video klip di sosmed, dan mereka meresponsnya.

Ohya, album kalian gimana?
Akhirnya setelah sekian lama.. Album yang sempat ke-pending selama 7 tahun, jadi juga. Pending lama, karena ada beberapa kejadian yang sempet bikin proses pembuatan album kita terhambat. Klimaksnya saat sound engineer kita meninggalkan dunia. Itu butuh waktu yang
cukup lama buat “up” lagi. Belum lagi adaptasi kita dengan sound engineer yang baru.. Yahh, tapi akhirnya semua itu terbayar dengan rilisnya album Let’s Turn On a Fire.

Wah, banyak cerita di antara kalian! Oh ya, kayanya Masbrooo ngga bisa lama-lama. Salam buat yang lainnya, dan bilang selamat buat Boker. Semoga acaranya lancar!
Siap Masbrooo!

Comments

comments

Previous articleGANGS BARBERSHOP
Next articleNONTON BALI
Punya banyak cerita, jadi suka bercerita. Berharap kamu menjadi salah satu cerita yang akan diceritakan ke anak kita nanti.
SHARE

LEAVE A REPLY