Wisata Bali Rasa Sumba, Kini Tersedia Di Savana Tianyar

91
views
savana tianyar

Sumba memang jadi salah satu tujuan wisata untuk menikmati hamparan savana yang luas, disertai pemandangan kuda yang berlari-lari, berasa kayak di alam liar gitu.

Ingin rasanya menikmati kondisi kayak gitu, tapi apa harus ke Sumba dulu? Nggak, kini kamu nggak perlu jauh-jauh ke Sumba untuk menikmati itu semua, karena di Bali juga ada yang kayak beginian lho. Jadi, kamu bisa cobain dulu savana di Bali.

Masa ada sih ada? Kalau nggak percaya, silahkan kunjungi daerah Karangasem, tepatnya di Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Bali. Di sana ada nih sebuah kawasan yang hampir mirip dengan apa yang kamu lihat di daerah Sumba. Memang sih tempat ini penghasil utama pasir dan batu padas hitam, cuma dibalik itu semua, tetap ada aja sisi indahnya yang bikin mata jadi rileks.

Baca juga:  Hari Pramuka Enaknya Jelajah Bukit Guungan Candidasa Karangasem

Orang-orang kini menyebut tempat ini bernama Savana Tianyar. Memang sih seperti sebuah savana, cuman bedanya saat musim hujan, pemandangannya pun berubah 180 derajat. Dari gersang menjadi hijau segar. Jadi, tergantung momen kamu ya, kalau pas musim panas atau kemarau, sudah pasti gersang, tapi saat musim hujan, sudah pasti semuanya serba hijau.

Savana Tianyar yang tidak tergantikan

savana tianyar
Naik kuda kuy | Sumber gambar: instagram @jalanmelali

Untuk sampai di tempat ini sih, kira-kira kamu hanya butuh waktu sekitar 3 jam dari Kota Denpasar. Selama perjalanan memang akan terasa membosankan jika perjalanannya selama itu, namun di sinilah gunanaya kamu ngajakin teman-teman kamu untuk pergi ke Savana Tianyar.

Baca juga:  Desa Tenganan Punya Tradisi Galungan yang Beda Nih

Setelah sampai, baru deh siapin semua perlengkapan foto kamu sambil menikmati suasana sore di savana ini. Masih kurang? Silahkan sediakan berbagai minuman dingin berserta teman camilannya dan jangan lupa alas untuk duduk bareng teman-teman kamu.

Piknik sambil menikmati suasana adem Savana Tianyar di sore hari adalah pilihan yang tepat untuk menghabiskan weekend kamu sebelum keesokan harinya harus bersiap untuk kembali menjalani rutinitas pekerjaan ataupun sekolah.

Comments

comments