Saskia Prabayani: Coba Dulu, Baru Tahu Hasilnya

0
89
views
saskia prabayani

Karena beberapa kali gagal pedekate sama cewe Denpasar, coba menuju ke tempat lain. Kali aja cucok.

Taraaaa, has been arrived di kota Semarapura, Klungkung. Saatnya mulai petualangannya Mz buat nyari cewek-cewek di sini, dan tanpa berfikir panjang langsung jalan ke SMAN 1 Semarapura. Suasana sekolahnya adem banget, tau kenapa? Banyak bidadari berseragam putih abu-abu yang berseliweran dihadapannya Mz. Tapi ada satu yang menarik hati namanya Ni Komang Saskia Prabayani yang mukanya lagi bersemi-semi, langsung aja Mz ajak ngobrol.

Halo Saskia…
Halo juga Mz…

Udah kelas berapa sih?
Kelas 12 Mz, makanya aku lagi fokus belajar nih biar bisa lulus dengan hasil yang memuaskan nantinya.

Rencananya mau kuliah dimana ntar?
Belum tau di mana, tapi emang niatnya di kesehatan. Kalo gak perawat anastesi ya analis gitu, Mz!

By the way selain belajar, sibuk apalagi nih?
Hmm, ohya, aku ikut salah satu ekstra yaitu yoga yang dilakukan di Ashram Gandhi Puri dan udah pernah ikut lomba juga, Mz!

Buik! Ternyata ada ektra kurikuler yoga disana nok! Mz baru tahu nih ada yang antimainstream gini di Semarapura dan tumbenan ada anak muda yang niat ikutan yoga. Biasanya kan orang tua yang keanyakan ikutan yoga. Menarik nih Saskia buat dijadiin gebetannya Mz!

Kalau lomba yang kamu ikuti apa aja?
Lombanya, hmm… Coba aku ingat-ingat dulu, Mz!
*2 menit kemudian*
Lombanya yang pernah aku ikuti itu ada lomba yoga yang diadain IHDN tingkat Provinsi Bali. Waktu itu aku dipilih sama sekolah untuk ikut lomba. Dapet juara sih Mz, tapi harapan 2 untuk kelompokku. Jadi Ashram kirim 2 dan dua-duanya dapat juara 1 sama harapan 2 tahun ini.

Ngapain aja kegiatan di Ashram?
Selain tau gerakan-gerakan yoga yang memiliki manfaat baik bagi tubuh, aku juga bisa ngerasain beda saat ngelaksanain yoga itu. Walaupun awalnya badan agak sakit karena gak terbiasa ngelakuin gerakan itu, tapi setelahnya bakal ngerasa enak dan bisa ngerasain manfaatnya langsung. Salah satunya fokus dalam kegiatan apapun, selain itu dalam gerakan yoga juga ada pengaturan kestabilan nafas (pranayama) yang bagus buat tubuh, salah satunya ya, penderita asma.

Wah mantep banget tuh, kapan-kapan Mz mau nyobain nih ikutan yoga, tapi kamu nae yang ngajarin Mz ya?
Santai, Mz! Nanti ada kok pelatihnya di sana. Tapi kalau sama aku boleh-boleh aja sih, Mz!

Emang ga di marah sama pacar kamu nih, Sas? (Eaaa, masuk)
Hah? Pacar? Belum punya, Mz! Kebetulan aku lagi single, hahahaha!

Yuhuuu! Masuk perangkap. Eh tapi si Saskia ga ada tuh ngasi kreteria cowoknya kayak gimana? Yaudah Mz coba terus deketin doi deh. Namanya juga usaha, jadi modusinnya harus lebih banyak.

saskia prabayani
Lagi sendirian aja nih Saskia. Masa tega liat sih doi sendiri?

Kalau ngomong soal impian, impian yang paling pengen kamu capai saat ini apa Sas?
Ya impian aku yang sekarang pengen aku wujudin, ya bisa hemat karena aku orangnya boros, Mz! Sekecil-kecil impianku, yang penting manfaatnya bisa aku rasakan untuk seumur hidup, Mz. Untuk hemat kan bisa melatih keuangan jadi, bisa nabung untuk masa depanku, hahaha!

Ada pesan-pesan buat anak muda Bali ga?
Pesanku buat anak muda di Bali, khususnya yang masih pelajar, tetap semangat untuk sekolah, jangan pernah merasa santai, karena masa depanmu selalu ada dalam genggamanmu sekarang. Jangan pernah takut untuk melangkah menjadi lebih baik dari sebelumnya. Rasa takut hanya akan membuatmu lemah dan kehilangan kepercayaan diri, hadapilah rasa takut itu dan teruslah melangkah.
Melakukan hal yang aku pikir gak bisa aku lakuin/tidak pernah aku lakuin bukannya menghindari, justru perlu menghadapi dan melakukannya. Kadang, dibutuhkan sedikit tekanan untuk mengeluarkan kemampuan kita yang sebenarnya. Tapi apa yang kita takutin pun belum pasti akan terjadi. Ketakutan terkadang cuma ada dalam pikiran kita aja, tapi coba saat sudah dilakukan ketakutan yang semestinya menjadi hal buruk bagi kita pasti akan menjadi hal yang sangat memuaskan bagi diri sendiri. Contohnya ya, seperti aku pertama mengikuti yoga yang awalnya pertama kali aku lakuin tapi lama kelamaan itu menjadi sebuah manfaat dalam diriku sendiri.

Bel tanda masuk berbunyi dan menandakan Mz dengan Saskia harus berpisah. Gpp deh singkat, yang penting bermanfaat. Saskia ngasi tahu, kalau kita ga boleh takut duluan dalam mencoba suatu hal yang baru. Ketakutan itu harus dihadapi pokoknya dan jangan lupa selalu berusaha menggapai impian kalian. Nih Mz kasi akun Instagramnya Saskia, jika masih kepo masalah yoga, bisa follow @saskiaprabayani.

saskia prabayani
Enak banget kain endeknya, dipegang sama cewe cakep begini.

Comments

comments