Sanur Festival 2017: Bukan Sekedar Kuliner Aja!

0
51
views
sanur festival

Sanur lagi rame nih! Karena apa? Yak, sampe 13 Agustus nanti, bakalan ada kegiatan yang rutin diadakan tiap tahun, Sanur Festival.

Sanur Festival ada apa aja ya? Kebanyakan orang datang ke Sanur Festival atau juga boleh dibilang Sanur Village Festival paling cuman check in, ketemu temen, dan makan bareng. Ada sesuatu hal yang perlu diingat dari sebuah acara Sanur Village Festival ini. Nah Mz kali ini mau jelasin kepada para generasi muda, biar kalian datang ke Sanur Village Festival cuman kulier atau gaul bareng temen aja, tetapi banyak hal yang dapat dijadikan referensi belajar di Sanur Village Festival.

Acara Sanur Village Festival (udah yang ke-12 aja nih) adalah sebuah rangkaian dari konsep pemikiran kreatif untuk meningkatkan pariwisata di Bali, khususnya daerah Sanur, Denpasar. Kalian harus tahu kalau acara ini ada juga dilatarbelakangi oleh tragedi bom Bali 2005 yang pada saat itu pariwisata Bali anjlok turun.  Yayasan Pembangunan Sanur akhirnya bergerak dan meyakinkan para wisatawan, kalau Sanur sebagai destinasi yang aman, nyaman, dan menarik untuk dikunjungi.

Setiap kegiatan pasti “ada udah dibalik batu”, ada maksud dari Sanur Village Festival adalah sebagai wadah untuk kreativitas warga Sanur tak surut menjadi magnet yang sangat kuat, saling mengisi antara kreativitas dan gerak pariwisata di Sanur. Intinya sih yang Mz tangkep, Sanur Village Festival dibuat biat menambah kesuburan kreativitas anak muda Sanur, biar pariwisatanya berasa serba lokal. Kalau lokalnya bagus, udah pasti pariwisatanya juga bakalan meningkat. Wisatawan ke Bali emang lagi mencari lokalnya. Jadi, melalui Sanur Village Festival diharapkan mampu menggenjot pariwisata yang ada di Sanur.

sanur festival
Ayo ke sanur village festival, bisa dijadiin oleh-oleh buat saudara nih! | Sumber: denpasarkota.go.id/

Tahun ini, Sanur Village Festival ke-12 mengusung tema “Bhineka Tunggal Ika”, karena Indonesia lagi dilanda masalah isu SARA dan melalui tema ini juga dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan. Wahhh mantep bener acara Sanur Village Festival kali ini. Selain kuliner kalian juga bisa melihat salah satu stand Kota Denpasar, melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) yang menampilkan berbagai kerajinan dari hasil para perajin Kota Denpasar. Jadi kalo ke Sanur Village Festival, ga hanya kulineran dan gaul aja, tapi juga ada banyak pengetahuan yang dapat kalian dapat dari acara ini.

Yaaa dari Mz sih, sukses buat Sanur Village Festival yang ke-12, semoga terus bisa mendukung kreativitas pemuda lokal Denpasar. Dan jangan lupa, dateng nae ke Sanfest biar bisa ketemu Mz.

Comments

comments