Selamat Buat Samsung S9 Jadi Smartphone Terlaris 2018

181
views
samsung s9

Samsung S9 emang keren banget dah waluapun harganya bersaing dengan Iphone X, tetapi Smartphone ini sekarang menjadi yang paling laris di dunia. Prestasi ini juga sekaligus menggeser pemenang sebelumnya, yaitu Iphone X ke posisi ketiga.

Berdasarkan dari situs Beritagar Samsung S9 dan S9+ melejit mengalahkan Iphone X yang sempat mendominasi pasar dunia pada awal tahun 2018. Lalu kenapa Samsung masih bisa menyusul ya? Ini dikarenakan penjualan Smartphone terbaru Samsung ini meningkat penjualan di wilayah Amerika Utara dan Asia Pasifik.

Pertama kalinya Samsung dengan bangga mengalahkan Iphone, setelah sekian lama menguasai pangsa pasar dunia. Samsung menyumbang 2,6 persen, sedangkan Iphone cuman 2,3 persen. Hidup ini beneran seperti roda, kadang diatas dan kadang dibawah.

Apakah pihak Apple akan berdiam diri aja nih? Kekalahan Iphone X juga mungkin diakibatkan dengan tren musiman. Mungkin masyarakat ingin menjajal OS Android, tetapi dengan IOS 12 apakah Samsung masih bisa senang seperti sekarang?

Baca juga:  Membandingkan Kecanggihan Kakak Beradik Galaxy S9 dan Galaxy S8. Yang Pengen Beli, Wajib Baca Ini!

Apple masih mendominasi dan Kehebatan Xiaomi

samsung s9
Ternyata Xiaomi hebat juga nih

Meskipun Iphone X menurun, tetapi Apple masih mendominasi, karena 5 dari 10 ponsel mereka mendapatkan posisi teratas, seperti IPhone 8 Plus dan IPhone 8 masing-masing menempati posisi keempat dan lima dengan pangsa pasar 2,3 persen dan 2,2 persen.

Menariknya, IPhone 6 yang telah berusia empat tahun masih masuk dalam 10 besar, menempati peringkat tujuh dengan penguasaan pasar 1,4 persen, sama dengan IPhone 7 yang berada di peringkat 9.

Jadi, produk Apple memang berkualitas meskipun saat ini masih kalah peringkat penjualan dari Samsung, tetapi soal kualitas, Apple tidak akan pernah kalah dan masih tetap menjadi buruan di Indonesia.

Bukan cuman Aplle dan Samsung aja nih yang bersaing, ternyata disaat keduanya saling mengeluarkan Smartphone terbaik mereka, salah satu perusahaan Smartphone terbesar asal Tiongkok, Cina bernama Xiaomi juga masuk dalam 10 besar lho.

Baca juga:  Oppo F7 Ga Mau Ikutan Pakai Dual Camera, Ternyata Begini Alasannya

Yup! Redmi 5A, Redmi Note 5, dan 5+ meraih posisi keenam (1,5 persen) dan kedelapan (1,4persen). Gila bener Xiaomi yang terus melejit mengejar kedua perusahaan besar tersebut. Harga yang terjangkau membuat Xiaomi sempat menempati posisi ketiga saat bulan Maret kemarin.

Tahun 2019 siapakah yang nantinya mendominasi di tahun pertama, Samsung atau Apple? Atau mungkin Xiaomi kah? Tungguin aja release produk baru mereka yang bikin kamu semakin hari, semakin takjub. Tapi bocoran dikit nih, kalau tahun 2019 pihak Samsung sudah siap merilis Galaxy Note 9, Galaxy 10, dan Galaxy X.

Comments

comments