Membandingkan Kecanggihan Kakak Beradik Galaxy S9 dan Galaxy S8. Yang Pengen Beli, Wajib Baca Ini!

406
views
Galaxy s9
Source Image: CNET

Belum lama ini, Samsung mengenalkan dua ponsel flagship barunya, Galaxy S9 dan S9+ di Fira Montjuic Hall, Barcelona, Spanyol. Walau sekilas terlihat sama dengan pendahulunya, Samsung S8, begitu banyak perubahan yang dihadirkan vendor asal Korea Selatan ini. Sebagai penerus, memang harus ada perubahan.

Kalau diliat sepintas memang nggak ada bedanya sih dalam segi bentuk. Tapi coba deh kamu teletekin (re: lihat secara seksama), ternyata penerus Samsung S8 ini punya postur lebih pendek meski secara ukuran layar masih sama.

Galaxy s9
Namanya juga adik. Source Image: detik

Selain itu, ada penambahan speaker stereo di Samsung S9 dukungan Dolby Atmos yang bisa memompa suara sampai dengan 1,4 kali volume Samsung S8.

Dari segi kamera S9 dan S9+ menggunakan kamera Super Speed Dual Pixel yang baru. Membuat lebih cepat dan tepat dalam memfokuskan gambar, serta mengurangi noise yang timbul saat foto-foto dalam keadaan remang-remang. Megapixelnya sama yaitu 12 MP, aperture yang beda. Soalnya di S9 dapat beralih antara bukaan f / 1.5 yang lebar dan aperture f / 2.4.

Kamera ini bisa dipakai untuk merekam video slow motion dengan frame rate sangat tinggi, maksimal 960 fps (di resolusi 720p) yang akan menghasilkan video slow motion yang yahud. Nggak perlu beli kamera profesional lagi kayaknya. Haha…

Galaxy s9
Jadi ngiler. Source Image: youtube

Di Galaxy S9 ada yang namanya AR Emoji, yaitu fitur yang bisa membuat emoji berdasarkan wajahnya sendiri, dan kemudian bisa diubah sesuka hati menggunakan bermacam opsi yang ada. Ini mirip kayak fiturnya iPhone X ya.

Galaxy s9
Hayo, siapa yang niru siapa nih? Source Image: liputan 6

Info Buat Kamu Yang Kebelet Beli Galaxy S9

Tuh, keren kan smartphone yang satu ini! Terus, Samsung Galaxy S9 dan S9+ udah dijual di Indonesia? Tenang, pre-order-nya udah dibuka sampe tanggal 16 Maret 2018. Yuk, dicicil aja! Syaratnya gampang pulak!

Samsung s9

Comments

comments