Sashaa Gautama: Follow Your Passion

0
264
views
lirikan mata Sashaa Gautama

Berhari-hari chattng sama dia, tapi ternyata sebatas teman gebetan aja…

Gpp, yang penting dibales dan nyambung. Kalo sama cewe cakep mah dibales aja udah syukur. Mz awalnya kepo sama story IG-nya, dimana doi ngejuk cowo yang entah itu siapa, pas hari kelulusan. “Nih cewe brutal juga”, makanya Mz penasar dan coba-coba nge-chat dia.

Namanya Salmanitta Rizki Aatila Gautama, biasa dipanggil Sashaa Gautama, cewek remaja baru lulus dari SMKN 4 Denpasar jurusan Akomodasi Perhotelan. Ternyata, selain ‘brutal’, doi punya segudang prestasi yang bikin Mz makin mabuk kepayang sama cewe ini…

Halo, Sha. Apa kabar?

Baik, Mz…

Sekarang sibuk ngapain aja ni?

Aku lagi sibuk persiapan kuliah, sambil kerja juga sih sama temen, kayak ada beberapa ikut ngambil job photoshoot and currently working on a project sama local producer.

Ini baru cewek keren, sembari nunggu pengumuman kuliahnya dia nyari kerjaan freelance buat nambah pengalaman sama uang jajannya, patut dicontoh cewe remaja ini…

Eh, Sashaa emang mau nyari kuliah dimana?

Maunya sih di UGM Universitas Gajah Mada ngambil jurusan Hubungan Internasional, tapi belum tes, hehehe…

Eh, kok ga yang sejalur sama jurusan waktu di sekolah ni, malah nyari Hubungan Internasional sekarang?

Yaaa… Pas di SMA, semenjak ikut debating club, aku ngerasa kalau dunia aku bukan sepenuhnya di dunia pariwisata, istilahnya ga ada passion-nya gitu. But, whenever I’m on the debating worlds, talking about politic and International issues, aku merasa lebih terpacu dan lebih passionate. I love public speaking, too, dan aku pernah consult dengan beberapa orang dan memang lebih cocok untuk lanjut di HI (Hubungan Internasional), PR (Public Relation) atau communication.

sashaa gautama
Aje gile emang kamu, Sha!

Abis doi ngomong gitu, Mz makin tertarik sama si doi yang dengan bangga bilang kalau dia lebih suka sama dunia public speaking, dan lebih memilih terjun di dunia yang berhubungan dengan public speaking, seperti HI (Hubungan Internasional) dan PR (Public Relation). Wah, jago ngomong nih berarti. Yuk, lanjut kepoin lagi…

Pernah ada pengalaman debat, Sha? Kaya prestasi mungkin.

Aku pernah ikut lomba intrasekolah 2 kali tahun 2014 sama 2015 juara 1 untuk Speech Contest, terus 2015 lomba Himality Festival; The Hospitality Speech Contest 2015 di STP untuk umum juara 1, Bali Student Company Competition juara 1 sama 11 penghargaan, Indonesia Student Company Competition juara 1. Tahun 2016 jadi perwakilan Indonesia untuk International Student Company Competition di Seoul dan juara 1 LKS English Debate Competition dan Top 5 Best Speaker.

Gila, ni cewek banyak banget pretasinya…

Buset deh, Sha, banyak banget udah juaranya. Pasti ada support dari keluarga atau pacar dong ya sampai kamu bisa sejauh ini? (Pertanyaan umpan)

Hahahaaa. Justru waktu itu orang tua baru nyadar kalo aku ikut debat setelah dapat juara. Tapi kalo pacar, hmmm… Belum punya sih, soalnya belum nemu yang cocok.

ngumpul bareng temen
Doi yang di tengah. | Source: IG sashaagautama

Umpan pun ditangkap dengan bersahaja.

Emang tipe cowo yang kamun pengen kayak gimana? (Ayo, terus, terus…)

Aku pingin punya pacar yang open minded, bisa jadi discuss partner, dan knowledgeable sih! Susaaah banget nyarinya, hahahaha! Karena kalo cuman modal ganteng doang ga cukup, Mz!

Untuk saat ini masih belum pengen nyari cowok, cuma mau fokus nyari kuliah aja dulu.

Lalu kesempatan Mz yang udah di depan mata pun lenyap seketika, mendengar kalo Sashaa mau fokus nyari kuliah dulu. At least ngga cuma Mz aja yang no hope, yang lain juga posisinya sama.

Ada pesen-pesen dikit ga, Sha? Buat yang ntar baca artikel ini.

Pesennya sih simple, karena kita udah terpengaruh globalisasi, jangan sampai pengaruh itu membawa ke arah negatif. Masih banyak hal-hal positif yang bisa diambil dari pengaruh globalisasi, contohnya memanfaatkan gadget dan media sosial sebagai tempat menambah wawasan dan membuat peluang pekerjaan baru, karena pengalaman aku sebagai entrepreneur, social media memang memiliki peluang lebih besar dalam segi apapun itu.

Well, oke, Sha! Obrolan yang so menginspirasi. Dan good luck untuk pencarian kuliah. Jangan lupa hubungi Mz kalo tiba saatnya pencarian ‘tulang rusuk’-mu.

Hahahahaha, oke, Mzzz!

Nah, itulah cuplikan obrolan santai bareng Sashaa, calon mahasiswa entah dimana dia akan melanjutkan pendidikannya. Kalo pengen lebih kepo dari Mz, ke sini aja –> @sashaagautama

Sekian dan terima kasih. Ngiring ngaturang Parama Santi, Om Santi Santi Santi Om…

Comments

comments