Saatnya Berubah

451
views
berubah
Berubah! Source gambar: rjsyahrulloh.blogspot.co.id

“Kamu berubah, ngga kaya dulu lagi”. Sebuah kutipan dari kisah percintaan, yang merupakan awal dari sebuah keretakan. Atau sebuah kemajuan dan kesuksesan. “Sebentar, sebuah kemajuan dan kesuksesan?” Bener, Brooo.

1. Berubah = Kemajuan
Ini sangat jelas. Buat menjadi kupu-kupu, ulat musti merubah wujudnya menjadi kepompong (ini bukan simbol persahabatan) terlebih dahulu, kemudian kupu-kupu. Dari wujud yang begitu dijijikkan para wanita (dan sedikit pria), menjadi wujud yang melambangkan keindahan. Sebuah kemajuan bukan?

2. Berubah = Jalan Keluar
Nah, ini dia tentang percakapan di awal. Kenapa pasangan kamu berubah? Karena merasa hubungan ini uda mentok, monoton, gitu-gitu aja. Jadi kalo udah merasa kaya gini, memang berubah menjadi suatu keharusan. Kalo pada akhirnya berujung pada perpisahan, ya udah, jalan keluarnya emang harus begitu, biar nantinya ketemu yang lebih baik dari yang itu.

3. Berubah = Fleksibilitas
Jaman berkembang terus, Brooo, tapi kitanya masih gitu-gitu aja? Ngga balance, Brooo. Ayo fleksibelkan dirimu!

4. Berubah = Menambah Kekuatan
Pada tau Power Ranger ngga? Biasanya kalo diserang musuh, awalnya diatasi dengan silat-silatan dalam wujud manusia. Dan saat keadaan tersudut, perubahan pun dilakukan menjadi bentuk jagoan. Udah jelas kan, itu fungsinya buat apa?

Maka dari itu, kita ubah mindset bersama-sama. Dunia bergerak terus, Brooo. Masa kitanya diem aja sih. Jangan takut untuk berubah!

Comments

comments

Previous articleNgobrol Seru Bareng Koming Si Anak Bandel
Next articleJadi Pahlawan? Aku, Kamu, Kita, Bisa!

Gosen. Boleh pake ‘s’ boleh juga pake ‘z’. Berpikir layaknya bernafas, setiap saat. Main twitter sama instagram di @gosendra kalo lagi pengen. Jarang main facebook tapi kalo mau berteman cari aja Agus Hendra Putra Yasa & kadang bercerita di storysyalala.tumblr.com

SHARE