Saat Ketemu Leak Gundul Atau Celuluk, Begini Cara Mengalahkannya

760
views
leak gundul

Sosok leak ini emang udah ngga asing lagi di mata orang Bali. Si Leak Gundul atau sering disebut dengan Celuluk selalu ada disetiap pementasan tarian Calonarang di Bali.

Asal kamu tau ya kalau wujud Celuluk ini masih tergolong dalam ilmu pengeleakan yang sangat rendah dibandingkan ilmu pengeleakan yang lainnya. Masih noob gitu deh.

Mz yakin, kamu udah pasti tahu gimana wujud dari Celuluk ini. Wujudnya berupa wanita raksasa berkepala gundul dibagian depan tapi tetap punya rambut panjang kok kayak Bunda Kunti.

Bedanya sih si Celuluk ini matanya sipit alias menjorok kedalam (sipit-sipit gitu), terus puya nyonyok yang gede kayak duo serigala lengkap dengan kuku panjang dan tajam setajam silet.

Itu belum kerasa seram tanpa sentuhan gigi besar tonggos bertaring tajam dan pada badannya berisi usus manusia. Kalau begini berarti si Celuluk udah fix seram dan siap menakuti kamu. Ditambah lagi Celuluk bisa mengeluarkan api dari telapak kakinya dan sangat berbahaya, beda kayak Sasuke yang bisa ngeluarin api dari mulutnya.

Hubungan Celuluk dan Sang Kalika Maya

leak gundul
Kamu diketawain nih | Sumber gambar: Youtube Channel Silur Barong

Ngga cuman kau aja yang punya tempat nongkrong enak dan asik, tetapi Celuluk juga punya tempat favorit buat dijadiin tempat nongkrong. Ini kenapa juga nyambung sama artikel soal Pohon Angker di Bali dan salah satunya adalah pohon Gedang Renteng Bali yang dijadiin tempat tongkrongan si Celuluk.

Baca juga:  Menang Atas Madura United, Wawan Hendrawan Sampai Panjat Gawang

Selain itu, Celuluk juga suka nongkrong di kuburan sama kayak makhluk-makhluk halus lainnya. Sekalian saling silaturahmi atau nge-gosipin temen yang baru bisa berubah wujud jadi lebih sakti 😀

Wujud si Celuluk ini hampir mirip dengan wujud Kalika Maya sang penguasa Setra Gandamayu. Ada penjelasan lagi berdasarkan Instagram @calonaranggatsu soal wujud Celuluk yang ternyata memang diberikan anugerah sama Sang Kalika Maya, tetapi bedanya auranya si Kali Maya tetap terpancar cerah, karena dulunya doi seorang Bidadari cakep.

Cara melawan Leak Gundul atau Celuluk

leak gundul
Awas malam-malam ketemu ini | Instagram

Kemunculan Celuluk ditandai dengan tanah yang berguncang seperti gempa bumi, lalu tanah tersebut retak dan meledak kemudian sosok celuluk merangkak keluar dari ledakan tanah tadi sambil tertawa seram, siap menyerang korbannya.

Walau merupakan leak yang paling sering menakuti manusia, Celuluk juga mudah ditakuti dan diusir yaitu dengan cara menginjak kepala celuluk yang berusaha keluar dari tanah atau mengencingi tanah tempat ledakan tersebut maka si celuluk akan hilang, jika terlanjur keluar, kamu bisa memukulnya dengan sapu lidi atau kayu yang sudah didoakan maka si Celuluk akan takut dan menghilang.

Baca juga:  Kalo Punya Keris Sakral Ini, Kamu Bakal Jadi Incaran Kolektor Keris

Bisa juga betonin tanah kamu biar ngga bisa menembus tanah atau isiin tai manusia biar langsung lari dan ga pernah datang kembali. Bercanda hehe…

Yang jelas kalo ketemu sama yang beginian jangan panik dan selalu memohon keselamatan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar selalu dilindungi.

Gimana semeton? Tertarik unutuk melawan si Celuluk? Palingan kamu baru lihat langsung ngeluarin jurus langkah seribu. Tetapi cara ini emang perlu kamu ketahui, karena kita ga tahu apa yang bakal terjadi saat malam hari. Semoga semuanya selalu dalam keadaan selamat, sehat dan “rahayu”.

Comments

comments