RX King Motor Setan, Namun Tetap akan Menjadi Legenda

266
views
rx king

Siapa yang tak mengenal RX King, salah satu motor legendaris di jaman bapak kamu. Dibekali mesin 2 tak ini mampu bikin kuping kamu terganggu akan kerasnya suara dari motor ini. Tahu sendirilah motor ini juga dijuluki motor setan, soalnya kalau kamu ngebut di areal perumahan dan ketemu sama emak-emak, udah dipastikan kamu bakal diteriakin “Setan!” :D.

Kali ini Mz tidak akan bahas seberapa bisingnya motor ini, tetapi sekarang mari lihat nilai sejarah dari motor ini. Kenalan Mz bernama Kelvin Soetekjo akhirnya mau sharing nih soal motor 2 tak ini. Maklum Mz sekarang ngelihat jarang ada motor King sliweran dijalan.

“Motor King itu yang buat saya suka dari bunyinya, cara rawatnya yang ga gampang itu dan namanya yang dibilang orang motor jambret” begitu kata Kelvin soal motor King koleksinya. Film jaman jadul, pemeran jambret sama penjahatnya emang pakai motor ini, makanya Mz bilang ini motor setan.

Baca juga:  Habis Dicupang Takut Ketahuan? Ini Tips Serunya Buat Kamu

Namanya juga hobi modifikasi, jadi Kelvin sangat menyayangi motor King-nya meskipun jarang dipakai, karena takut mengganggu warga sekitar. Seberapa unik sih motor ini? Kalau dari sisi uniknya, menurit Kelvin dari sisi mesinnya sama perawatannya yang harus care banget.

Namanya juga mesin motor tua, jadi harus berhati-hati banget dan kalau kamu yang belum paham soal motor tua, mending jangan ambil kerjaan lebih untuk pelihara yang beginian. Kasih para sang hobi motor aja deh buat ngerawat sang motor legendaris.

rx king
Gas tipis-tipis dulu lah

Tips agar RX King tetap awet mesinnya hingga akhir nanti

rx king
Hari ini mau pakai yang mana ya?

Kamu harus jeli banget membeli motor ini, soalnya menurut pengakuan dari Kelvin sendiri, doi agak kesusahan dalam membeli motor ini. Pilihannya cuman 2 aja saat membeli motor ini, pertama body oke tapi mesin ga oke dan kedua body ga oke, tetapi mesin oke.

Baca juga:  Udah Punya Pacar Masih Toleh Kanan Toleh Kiri, Wajar Ngga Sih?

Hidup adalah pilihan, begitu juga saat memilih kedua pilihan tersebut. Sama-sama ga enak ya pilihannya, tetapi Kelvin ngasih tau Mz untuk lebih memilih yang pilihan kedua. Mesin oke tetapi body ga oke itu lebih baik, karena kalau mesinnya aja udah sehat, masalah body mah nanti bisa diakal-akalin lah.

Ngerawat motor ini kamu memang harus benar-benar punya waktu, di mana saat servis harus 3 minggu sekali bukan sebulan sekali. Terus lanjut motor harus dipanesin setiap 2 hari sekali dan yang paling terpenting adalah selalu cek kondisi mesin dan oli agar tidak terjadi kebocoran.

Menurut doi sih, dilihat tetap kinclong aja udah puas, jadi tidak perlu dibawa kejalan, karena takut disemprot sama emak-emak :D. Pastinya ini cuman sekedar sharing aja untuk para penggemar RX King diseluruh muka bumi dan semoga motor ini tetap lestari hingga sampai dimuseumkan.

Comments

comments