Resolusi Nosstress di Tahun Baru Lagi

0
512
views

Al’eldul, dan alkisah, suatu sore Masbrooo bertamu ke kediaman Nyoman. Senja itu, ditemani Nyunyuk, anjing peliharaan beliau, diskusi kami yang singkat dan padat terjadi. Oh, kami juga ditemani jahe hangat nan nikmat buatan Nyoman. Jadi begini…

Man Angga, teman baik Masbrooo yang menggemashkan di suatu siang take video “Tahun Baru Lagi”.

 

Selamat sore

Kuk! Sore

Gimana, Man? Bisa cerita tentang rilis single Tahun Baru Lagi?

Sebenarnya single ini, idenya dirilis pertengahan Januari.

Artinya baru dong? Mantap!

Sebenernya bakalan lagu ini sudah ada dari 2 tahun lalu. Tapi, kebetulan karena awal tahun ini jadwal manggung lagi kosong, jadi kita baru punya waktu untuk mengeksekusi lagu ini.

Lagu ini idenya, bakalan aransemen seperti verse dan mumbling, dan nada dari saya. Mengajak teman-teman untuk menyumbang pikiran mereka. Seperti Tjok dengan mau-ini-mau-itu yang belum bisa diraih, Kupit yang terus ditanya orangtua “kapan mau menikah?”

Dan secara umum, inti dari lagu ini adalah setiap tahun kita menghadapi masalah yang sama, tapi ketika kita menyadari ada kesempatan di tahun berikutnya, akhirnya membiarkan masalah itu menjadi resolusi tanpa aksi, hingga jadi basa-basi. Kita tidak boleh bermain dengan waktu.

Kupit sang idola pria dan wanita.

 

Trus, kenapa diterbitkan secara digital?

Kalau Tahun Baru Lagi ini memang kami pikirkan menjadi sebuah digital single, yang sekaligus menjadi pemacu Nosstress untuk akhirnya menaikkan albumnya ke digital. Sebenarnya sudah lama Nosstress ingin menaikkan albumnya ke digital, dan membiarkannya mengendap hingga jadi basa-basi karena tidak tau caranya. Dan akhirnya kami membiarkan ketidaktauan itu.

Yang ternyata caranya mudah yaitu dengan cara bertanya ke teman, dan ternyata teman itu bisa, jadilah resolusi itu menjadi sebuah aksi.

Tjok, terlihat sedang fokus untuk memukul sesuatu.

 

Untuk album baru Nosstress?

Di tahun ini kami akan banyak berpikir dan bekerja untuk menghasilkan banyak karya. Sebah karya tidak boleh ditahan, karena kita juga bermain dengan waktu. Karena karya yang tampil yang saat itu juga akan bermanfaat bagi pendengarnya. Sebuah karya yang tidak cuek akan yang terjadi di sekitarnya.

Ada pesan untuk pembaca Masbrooo?

Tetap berkarya karena manusia tanpa karya sepertinya sia-sia saja.

Asik! Suksma, Nyoman!

Samè-samè. 

 

Tahun Baru Lagi adalah single pertama Nosstress di 2017 setelah fokus di tour Perspektif Bodoh II. Terbukti setelah dirilis, beberapa hari kemudian sambutan positif diterima salah satunya? Juara 1 di 50 Indonesia Viral milik Spotify Indonesia. Tahun Baru Lagi sekarang bisa dibeli di iTunes dan didengar di Apple Music dan Spotify. Kuks!

Comments

comments

LEAVE A REPLY