Rasain Sensasi Berendam yang Beda, Saat Kamu Ke Air Sanih

282
views
air sanih

Liburan di buleleng ga bakalan pernah bosan nih. Habis ke Bukit Teletubbies, paling enak berendam di kolam air alami tanpa bahan pengawet. Tapi gatau kemana enaknya nih. Tiba-tiba di Ig lihat ada foto netizen Mz lagi asik main di Air Sanih. Dimana tu ya? Ternyata  masih satu daerah Kubutambahan, Buleleng nih, langsung aja meluncur kesana.

Tempat ini tepatnya berada di Desa Bukti, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng-Bali. Kalo dari Denpasar sih sekitar 2 jam 30 menitan, itu kalo ngebut ya. Tapi kalo slow riding palingan 3 jam.an udah sampai ke tempat ini.

Baca juga:  Subak Umalayu Denpasar Berhasil Dapet Juara I

Air Sanih katanya sumber airnya dari Danau Ulun Danu Batur

air sanih
Liburan udah pasti rame nih disini | Sumber gambar: surgaliburan

Berdasarkan balitoursclub air yang mengalir di kolam penampungan ini konon berasal dari Danau Ulun Danu Batur yang legendaris di kawasan Kintamani. Jadi dijamin segar dan alami, karena ga mungkin sumber air di Danau Ulun Danu Batur yang digunakan sebagai sumber tirta (air suci) bagi warga sekitar berisi kaporit.

Kamu ga cuman sekedar mandi aja disini, melainkan kamu juga bisa menikmati pemandangan lepas pantai yang bikin kamu ga pengen beranjak pulang cepet. Untuk kolam di tempat ini terbagi jadi 2 jenis, satu untuk anak-anak yang satunya lagi untuk dewasa, menghadap ke pantai langsung.

Baca juga:  Hari Pramuka Enaknya Jelajah Bukit Guungan Candidasa Karangasem
air sanih
Airnya seger legender | Sumber gambar: wisatabuleleng

Emang recommended dah tempat ini buat jadi daftar jalan-jalan kamu bareng teman atau keluarga kamu. Pokoknya slow aja disini, karena biaya masuknya sangat terjangkau dan bukanya dari jam 07.00 – 22.00 WITA. Jadi, ga ada alasan buat stres-stres lagi karena pekerjaan. Udah saatnya buat kamu pergi berlibur dan mulai menikmati hidup.

Comments

comments