Raker DKPD, Rai Mantra Ingatkan Budaya Sebagai Dasar Smart City

0
51
views
Raker DKPD, Rai Mantra Ingatkan Budaya Sebagai Dasar Smart City

Pemerintah Kota Denpasar dalam rangka mempercepat dan memperkuat pelestarian dan pengembangan, Dewan Kota Pusaka Kota Denpasar (DKPD) mengadakan rapat kerja dan sosialisasi Penguatan Pelestarian Warisan Pusaka Kota Denpasar Berlandaskan Budaya pada 15 Mei 2017 di Hotel Inna Veteran Bali. Rapat Kerja ini dibuka oleh Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra. Hadir juga pada kesempatan ini Pelingsir Puri Denpasar A.A.N. Oka Ratmadi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Denpasar I Ketut Mister dan Ketua Dewan Kota Pusaka Kota Denpasar I Made Mudra.

Cita-cita Rai Mantra yang disampaikan dalam raker tersebut adalah ingin mewujudkan sebuah smart city, dikarenakan smart city merupakan bagian dari konsep Kota berwawasan budaya untuk mencapai keharmonisan dalam keseimbangan, serta dalam kebudayaan jika di lihat dari unsur-unsur kebudayaan teknologi itu bukan sebuah hambatan tapi mempermudah kehidupan, jadi sekaran bagamai kemapuan kita di dalam menerima teknologi dan ini menjadi pol pikir kedepannya. Ketua Panitia Raker Dewan Kota Pusaka Kota Denpasar, Ngakan Ketut Acwin Dwijendra mengatakan, raker dan sosialisasi ini merupakan awal kegiatan semejak terbentuknya DKPD pada tanggal 23 Februari 2017 lalu. Raker ini untuk merumuskan strategi dan kebijakan serta mensingkronisasikan program-program pelestarian dan pengembangan Kota Pusaka dengan masyarakat, lembaga terkait, baik dari dalam Negeri maupun luar Negeri.

Comments

comments

Previous articleMasekepung dan Tuak Adalah Nyawa
Next articleSashaa Gautama: Follow Your Passion
Berbagi dimulai dari keikhlasan, jangan jadi orang lain tapi jadi lebih baik dari orang lain, penggemar mie-miean, Love SERINGAI dan sejenisnya lagi sibuk belajar out of the box
SHARE

LEAVE A REPLY