Raimuna Nasional: Pramuka Denpasar Ikutan Lho!

0
35
views
raimuna nasional

Raimuna Nasional Pramuka selalu bikin Mz inget pas waktu masih jadi anak ingusan dulu. Jalan ke sawah-sawah, bangun tenda, api unggun, sampai nyanyi lagu Pramuka sama temen-temen. Sungguh kenangan yang indah.

Tapi kali ini ga bakal ngebahas tentang kenangan Mz waktu masih ikut Pramuka, melainkan kali ini Mz dapat kabar gembira dari anak-anak muda Kota Denpasar yang bakalan ikutan Raimuna Nasional dari tanggal 13 sampe 21 Agustus 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.

raimuna nasional
Selamat beraksi Kontingen Denpasar di Raimuna Nasional | Sumber: www.denpasarkota.go.id

Sedikit mengenai Raimuna, yaitu semacam pertemuan para anggota Pramuka yang berstatus Penegak dan Pendega yang dikemas dalam bentuk acara perkemahan terbesar di Indonesia dan dilaksanakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka. Biasanya sih, acara ini mulai di tingkat Kecamatan hingga Nasional. Pramuka merupakan garda terdepan dalam penguatan pendidikan karakter bangsa dan para peserta dapat menjadi tauladan dalam menjaga keutuhan bangsa yang akhir-akhir ini sedang dilanda krisis multidimensi. Sad. 🙁

Lewat Raimuna Nasional ini,  kontingen Kota Denpasar dapat berbaur dengan kontingen dari daerah lain dalam rangka memperkuat empat pilar kebangsaan, karena anak- anak mudalah yang punya masa depan cemerlang menuju generasi emas 2045. Di samping itu Pemerintah Kota Denpasar juga berharap nantinya dapat membawa nama baik Kwarcab Denpasar agar semakin cihuy di tingkat nasional.

Anak muda adalah harapan bangsa di masa depan. Dengan adanya Raimuna Nasional ini, semoga aja deh dapet ngebentuk karakter para generasi muda biar makin kreatif dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. Hal yang terpenting dalam Pramuka adalah melatih kebersamaan dan menjadikan semuanya seperti saudara. Pesan dari Mz, selamat mengikuti Raimuna Nasional dan jangan nakal disana.

Comments

comments

LEAVE A REPLY