Rai Mantra LaunchingLPD Mini Sekolah

0
73
views
Kunjungan Rai Mantra sekaligus membuka acara Launching LPD Mini Sekolah

Adanya LPD (Lembaga Perkreditan Desa) di Bali berfungsi sebagai lembaga perekonomian desa telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kota Denpasar, di mana Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra mengatakan “LPD memberi banyak manfaat dalam kegiatan sosial dan budya, apalagi hal ini ditunjang dengan inovasi seperti terbentuknya LPD mini sekolah oleh LPD Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur,” ujar Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra saat melaunching LPD Mini Sekolah pada 4 Mei 2017 di Hotel Puri Nusa Indah. Hadir juga pada kesempatan ini Ketua DPRD Kota Denpasar I Gst Ngurah Gede, Pelingsir Puri Pemayun, Camat Denpasar Timur Dewa Made Puspawan, Ketua LPD Desa Kesiman I Wayan Rayun, Wakil Bendesa Kesiman I Wayan Sukana, Lurah Kesiman, Prebekel beserta OPD terkait lainya.

Rai Mantra sangat bangga kepada LPD Desa Kesiman karena setiap tahunya selalu memiliki sebuah inovasi didalam memajukan LPD maupun kesejahteraan masyarakat Kesiman. Sekarang ini LPD Kesiman meluncurkan sebuah program LPD Mini Sekolah yang diperuntukan untuk sekolah-sekolah yang ada diwilayah Desa Kesiman dan pada tahun lalu LPD Kesiman juga sudah melaunching digitalisasi LPD yang sekarang ini sedang dirintis dan bekerjasama dengan bank sampah. Menurut Rai Mantra anak-anak sekolah juga harus di berikan pengenalan sejak dini mengenai sosial budaya atau desa adat, yang sangat berperan penting dalam sosial budaya sebagai identitas kita. Dimana program ini sagat strategis dalam konsep berwawasan budaya dan juga ekonomi kreatif yang dilakukan oleh LPD Kesiman yang bersinergi dengan Dinas Pendidikan Kota Denpasar. Rai Mantra juga mengaharapkan  LPD Kesiman bisa membantu sekolah-sekolah yang ada di wilayah desa setempat dalam pengelolaan dan proses ekonomi serta para kepala sekolah dapat berkerjasama dengan LPD Kesiman demi kepentingan siswa sekolah.

Comments

comments

Previous articleRatih Prameswari: Disenyumin Aja
Next articleParkour Bali: Lampaui Batas Kemampuanmu
Berbagi dimulai dari keikhlasan, jangan jadi orang lain tapi jadi lebih baik dari orang lain, penggemar mie-miean, Love SERINGAI dan sejenisnya lagi sibuk belajar out of the box
SHARE

LEAVE A REPLY