Rai Mantra Ajak Mahasiswa Perkaya Modal Sosial saat Beri Pembekalan KKN Unmas

0
36
views

Pada acara pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Hotel Nikki Denpasar, Walikota Denpasar Rai Mantra diundang untuk mengisi pembekalan pada acara tersebut. Pelaksanaan KKN Unmas yang akan mengambil lokasi di 22 Desa di Kecamatan Denpasar Utara dan Timur merupakan kewajiban perguruan tinggi sebagai pengabdian kepada masyarakat. Rai mantra dalam kesempatan tersebut. memberikan pembekalan dihadapan  mahasiswa angkatan 40 Periode II yang menekankan pada pengembangan diri bagi mahasiswa dan memperkaya modal sosial.

Perkaya modal sosial tak terlepas dari permasalahan lingkungan dilokasi fokus pelaksanaan  KKN. Dengan keberadaan Kades/lurah dilokasi KKN yang nantinya diharapkan dapat membimbing mahasiswa dalam melihat potensi lingkungan setempat. Modal edukasi dijenjang universitas juga menjadi modal bagi mahasiswa dalam menyampaikan pesan strategis kepada masyarakat.  Disamping  melaksanakan pemberdayaan melalui disiplin ilmu masing- masing, Rai Mantra juga mengharapkan mahasiswa dapat ikut serta mensosialisakan program Pemkot Denpasar terkait penanganan masalah lingkungan dan pengelolaan sampah.

Sementara Wakil Rektor II Unmas Denpasar, I Wayan Suandhi mengatakan KKN Unmas Denpasar Periode II berlangsung dari tanggal 17 juli hingga 28 agustus 2017 diikuti 6 fakultas. Lebih lanjut I Wayan Suandhi mengatakan Inti pelaksanaan KKN ini adalah pemberdayaan masyarakat yang diangkat melalui program sesuai dengan kondisi desa. Salah satu peserta KKN, Akmal dari Fakultas Ekonomi mengatakan akan memberikan semua ilmu yag didapatnya untuk pemberdayaan masyarakat.

 

Comments

comments

LEAVE A REPLY