PUTU KRISNA DEWI

0
273
views

putukrisnadewi1

Teringat dulu, kopdar dengan seorang wanita yang raut mukanya menyegarkan. Ekspresi cerianya meneduhkan hati di kala itu, saat panasnya Denpasar berhasil membakar dan menembus kulit, hingga menusuk sukma. Tapi pembicaraan kita, ending-nya jauh dari kata ceria. Entah apa yang menuntun kita untuk berbicara sesuatu, yang ngga biasanya Masbrooo bicarakan, apalagi di depan wanita. Wanita ini bernama Krisna Putri, salah satu siswa SMA 8 Denpasar, yang menyembunyikan berbagai pengalaman spiritual, di balik wajah cerianya. Berikut cuplikan kisahnya…(Backsound dentingan piano, anjing melolong, pintu berderit).

(SMS masuk) (“Aku udah nyampe”) (Bales SMS) (“Masuk aja, Masbrooo uda di dalem. Dalem hatimu.”)

Soooorryy, Masbrooo! Telat. Abis nugas. Hihihi..
Gpp, woles aja. Selalu ada excuse buat kamu. :3

Obrolan pun mengalir. Semua tercurah, menceritakan hal yang sebelumnya ngga pengen diceritain. Hingga akhirnya menuju obrolan yang lebih kelam. Berhubungan dengan hal, yang di luar kemampuan Masbrooo…

Denger-denger dari gosip tetangga, kamu bisa ngerasain hal yang.. Hal yang.. Ah, susah ngomongnya. Hal yang berbau mistisss!
Ih, kok tau? Iya, Masbrooo. Sejak kapan ya? Sejak kelas 1 SMP perasaan. Maksudnya mulai nyadarnya. Jadi dari kecil itu aku emang penasaran sama hal-hal begituan. Dulu juga udah bisa ngerasain, cuma masih belum nyadar kalo ini hal yang ngga biasa.

Misalnya? Liat hantu?
Ngga detil sih, paling berupa bayangan hitam lewat. Nah, yang sering itu denger suara aneh-aneh. Pas sepi, tiba-tiba ada suara orang mukul meja, orang nyanyi, orang nangis…

Kalo suara ini denger ngga?
Suara apa?

Nih, suara hatiku memanggil namamu. :3
Hahahahaha, Masbrooooo!

Eh, Masbrooo masih penasaran nih! Kamu ngga takut tuh?
Tergantung sih. Kalo datengnya tiba-tiba gitu, takut. Kaget sih jatuhnya. Nah, cuma lamalama jadi terbiasa gitu, malah sekarang jadi makin penasaran.

(Apa Masbrooo harus menjadi hantu agar kamu bisa penasaran terus sama Masbrooo?) Gimana tuh kamu ngerasainnya kalo “dia” lagi ada di deket kamu?
Biasanya sih panas, terus ada aura aneh gitu. Misalnya, pernah aku di kelas maju ke depan buat nulis di papan. Tiba-tiba ada bayangin hitam nyamperin, terus merhatiin aku. Perasaannya tiba-tiba ngga jelas gitu, aneh. Di sekolah sih paling sering aku ngerasain hal-hal begituan. Pada pengen belajar kali ya? Hahahaha..

(Kalo Masbrooo yang lagi deket kamu, kamu bisa rasain juga?) Suka cerita ke tementemen juga kalo lagi pas ngerasain?
Pernah. Hahahaha! Ya seperti biasa, mereka selalu ketakutan.

Terus pernah ngerasain hal apa lagi? (Sok berani. Berani di depan cewek doank)
Ada sih, biasanya kalo lagi sendiri di rumah. Udah deh, mulai keluar yang gitu-gitu, kaya ada yang ngelempar sesuatu, ada bayangan lewat.. Tapi sebenarnya ngga semuanya sifatnya negatif. Pernah dulu kira-kira umur 5 tahun, aku jatuh dari lantai 2, tapi aku ngga luka sama sekali. Kata ortu sih, waktu itu aku jatuhnya kaya kapas, orang-orang yang ngeliat jadi heran donk. Nah, kata ortu aku ditolong sama makhluk gaib. Aneh kan? Hahahaha..

Heh? Bisa gitu ya?

Ohya, Masbrooo pernah denger katanya yang berbakat punya sixth sense gitu kebanyakan cewe ya?
Iya, Masbrooo. Karena lebih lemah. Suka bengong. Kalo aku sih iya, emang suka bengong. Hihihihi..

Aduh, jadi malu. Sampe dibengongin kamyuuu.. :3
Yeeee, siapa juga yang bengongin Masbrooo!

Eh, tapi Masbrooo jadi sedikit bersyukur nih lahir sebagai pria (kece).

Kalo di jalan sering nemu juga? (Mulai banyak nanya)
Iya, beberapa kali pernah pastinya. Ya, inget bilang permisi aja, atau klakson.Kesadaran aja kalo masih ada makhluk lain yang ada di sekitar kita. Maka dari itu, sama kaya kita, makhluk yang kaya gitu perlu dihargai juga.

Terus, cara kamu biar ngga takut sama hal-hal gitu?
Awalnya pasti takut, karena ini bukan hal yang biasa. Tapi setelah lama ngejalanin, ternyata sama aja kaya kita. Kalo makhluk itu ngga ngerasa terganggu, dia ngga bakal ngeganggu kok. Jadi, kaya yang aku bilang barusan, saling menghargai aja. Gitu, Masbrooo!

Dan tak terasa, waktu menunjukkan jam 9 malem. Berhubung
takutnya masih belum drop, Masbrooo memutuskan buat balik aja. Sebelum pulang dalam keadaan pipi di celana. Kebetulan pulang ke rumah lewat kuburan juga.

Wah, ternyata udah malem nih! Masbrooo balik dulu kalo gitu ya, ada berbagai deadline menanti. (Depan cewe, Brooo! Ngga boleh ngaku penakut)
Oh iya, Masbrooo. Aku juga mau lanjut nugas. Kapan-kapan ngobrol lagi yaaa!

Demikianlah kira-kira obrolan saat itu. Selebihnya begitu.. Namanya juga throwback. Kalo masih penasaran denger pengalaman nyata dan maya dari Krisna, nih, ajak aja ngobrol di Twitter-nya @krisnakddewi atau cek Instagram-nya @putukrisnadewi. Kali aja nemu foto ajaib. Hiiii!

Comments

comments

Previous articleDWI NAWAPUTRA
Next articlePARAU
Punya banyak cerita, jadi suka bercerita. Berharap kamu menjadi salah satu cerita yang akan diceritakan ke anak kita nanti.
SHARE

LEAVE A REPLY