PUTU ADITYA NUGRAHA

0
647
views

putuaditya

Yang mainan Twitter (((mainan))) pasti udah nggak asing lagi dengan akun @commaditya. Akun ini menarik karena berisikan konten yang galau, nyinyir, romantis, bahkan kadang kayak badai. Yuk kita kenalan dengan adminnya: Putu Aditya Nugraha yang membawa sastra to the next level.

Putu Adiya Nugraha lebih dikenal dengan Adit, lebih dikenal lagi dengan Commaditya. Adalah seorang entrepreneur muda yang bergelut di bidang sastra. Adit pertama kali kenal dengan sastra sejak duduk di bangku Sekolah Dasar, sang ibu yang adalah seorang Guru Bahasa Indonesia sering membawa buku ke rumah untuk dijadikan arsip persputakaan. Dari sana Adit kecil mulai mengenal tulisan Arswendo, Ave Maria, Idrus, dan keterusan sampai sekarang.

Ketika ditanya siapa sih inspirator dalam menulis, Adit menjawab “Dewi Lestari, Avianty Akman, AS Laksana, dan… kopi”. Kini Adit sudah dewasa, Adit tergabung dalam sebuah band yang kini lagi vakum: Comma.

Balik ke Twitter nih, Adit dengan twit-twitnya yang nyelekit ditawarin untuk membukukan isi blog. Tapi di sana Adit menantang diri untuk membuat novel bergenre cinta yang digarap kurang-lebih selama empat bulan. Respon atas munculnya novel perdana Adit: “Pilihan Hati” bisa dibilang cukup memuaskan. Namun, Adit belum puas karena menurut do’i dia bisa membuat yang lebih dari itu.

Dari hasil curhatan Adit bareng Masbrooo, do’i membocorkan kalau di tahun ini akan menelurkan buku lagi (ternyata Adit adalah unggas horee!). Kali ini akan lebih menantang. Genrenya? rahasia dong~ tapi kali ini Adit akan mengangkat experiences-nya ke dalam buku ini. Tidak jauh dari puisi romantis. (Oh iya, Adit adalah salah satu dari penggagas Malam Puisi — baca di Masbrooo edisi #3 dan #4).

Tidak terasa setelah ngobrol bareng Adit setahun telah berlalu waktu beranjak senja. Dan Masbrooo nanya ke Adit: “ada pesen ndak untuk pembaca Masbrooo?”. Adit menjawab: “Do what you like, made by heart — apa ya… quote itu aku dapat dari mas Dadang. Jadi intinya berikan yang terbaik, biar alam yang menjawab”.

Comments

comments

Previous articleLANI RATNASARI
Next articleDIALOG DINI HARI
Punya banyak cerita, jadi suka bercerita. Berharap kamu menjadi salah satu cerita yang akan diceritakan ke anak kita nanti.
SHARE

LEAVE A REPLY