Puputan Margarana Diwarnai Konvoi Bareng Bali Willyz Club

85
views
puputan margarana
Hari Puputan Margarana jatuh tiap 20 November. Hari itu jadi bikin Mz inget gimana perjuangan I Gusti Ngurah Rai yang memimpin Bali saat melawan NICA Belanda. Serem campur haru saat I Gusti Ngurah Rai mengatakan “Puputan” yang berarti sampai mati. Begitu besar pengorbanan Beliau hingga sampai sekarang masih tetap dikenang dalam sebuah sejarah.
puputan margarana
kok mirip Soekarno ya?
Saat menjelang Hari Puputan Margarana yang ke-71 Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menggandeng perkumpulan Bali Willyz Club (BWC) mengelar konvoi bersama pada 19 November 2017 kemarin. Semangatnya Wabup Sanjaya terlihat saat menggunakan pakaian pahlawan dengan gagah nan bangga.

Ternyata ga sekedar memperingati Hari Puputan Margarana aja nih, kegiatan ini juga untuk menjalin tali kasih dengan para pejuang jaman dahulu, yakni para veteran.

Karena tanpa para pejuang tersebut, hari ini mungkin kita tidak pernah ada. Pak Sanjaya sangat mengapresiasi para pejuang veteran, karena udah mengikuti acara ini dengan penuh semangat, meski harus panas-panasan.
puputan margarana
Yang penting happy
Sebagai generasi muda, ada baiknya kita harus bisa memaknai perjuangan para pahlawan yang udah bikin kamu hidup nyaman dan merdeka di Indonesia. Semoga aja bisa menjadi agenda tahunan, sehingga dapat membangkitkan semangat Puputan Generasi Muda Bali, layaknya pejuang kemerdekaan terdahulu. Harapan Pak Sanjaya sih, selain bisa membangkitkan semangat juang, doi juga berharap agar Tabanan tidak saja hanya menjadi Lumbung Berasnya Bali. 

Comments

comments