PULAU KOMODO

3
315
views

pulaukomodo

Matre atau Masbrooo Traveling adalah rubrik baru dari Masbrooo yang bertujuan mengajak teman-teman untuk merefresh diri dari kepenatan, dan memulai membuka diri dengan experience-experience yang menanti di seberang sana. Kalau kata Sali Sasaki, it’s a journey.

Haeee, Masbrooo dan Mbakyuuu sekalian, suka bepergian sendiri menelusuri daerah baru yang penuh tantangan dan belum pernah didatangi sebelumnya? Kalau iya, ini waktunya untuk mengunjungi dan mendatangi tempat yang dikenal sebagai “The New 7 Wonder of the World” dari Indonesia. Di mana hayo? Iyak, bener! Pulau w di Flores! Yes, hewan melata yang diyakini sebagai spesies dinasaurus yang eksis dari zaman gaul di goa batu hingga zaman ngegaul di Path, dan hanya dapat ditemui di Indonesia!

Cara termudah dari Bali menuju ke Pulau Komodo adalah menggunakan awan kinton pesawat. Carilah promo tiket di Wings Air, Trans Nusa atau kalau mau yang lebih nyaman bisa naik Garuda Indonesia – Explorer. Tapi kalau pengen cara yang lebih menantang, bisa menggunakan kapal laut dari Bali selama 3 hari! Ya…3 hari! Dengan stop over di Lombok dan beberapa spot diving dan snorkeling. Menggunakan kapal Pinisi dengan fasilitas kamar hotel bintang 4, lengkap dengan semua layanannya. Asik kan? Tapi… tentunya ini memerlukan biaya yang lebih dari budget yang kita anggarin.

Untuk petualang muda baru, Masbrooo saranin terbang dengan Wings Air dan tiba di Labuan Bajo. Gerbang utama menuju lokasi Komodo. Labuan Bajo selain tempatnya indah akan pemandangan bawah lautnya, sangat cocok untuk wisata snorkeling dan diving, ada juga wisata air terjun yang dapat dikunjungi. Air laut disana bagaikan lagunya Justin Timberlake: cermin (Mirror — RE D), jernih mengkristal, tapi Masbrooo saranin datang ke sini pas musim panas aja! Kunjungi Pink Beach, kalau masih ada waktu, lanjutkan perjalanan ke Danau Kelimutu yang dikenal dengan nama danau 5 warna. Nah kalau sempat lagi, kunjungi desa mistis tradisional di Wae Rebo.

pulaukomodo1

Paket bolang terekonomis adalah dengan mencari penginapan di losmen atau hotel melati di daerah Labuan Bajo, dan untuk melihat komodo kalian akan diarahkan menyeberang dengan local boat menuju pulau Rinca, di mana pusat hewan Komodo itu ngegaul. Sewa mobil sekalian dengan sopirnya adalah cara ternyaman dan teraman untuk mengelilingi Labuan Bajo dan daerah sekitarnya, sopir lokal di sana akan mengajak sahabat muda untuk mengenal makanan lokal, budaya lokal, serta keindahan alam lokal disana. Gimana? Asik kan? Mau ke sana? Yuk travel bareng Masbrooo Travel!

pulaukomodopantai1  pulaukomodopantai2

Jadwal tur Pulau Komodo selama 3 Hari 2 Malam

Hari 1: tiba di Labuan Bajo dari ali pada pagi hari, dijemput oleh local driver langsung menjadi guide di sana. Check in di hotel/losmen, dilanjutkan dengan makan siang di resto lokal. Dan dilanjutkan dengan menuju air terjun Batu Cermin, dan Pink Beach (atau disebut juga dengan Pantai Bidadari, cocok buat yang jomblo), untuk snorkeling dan bersantai melihat sunset. Trus, balik ke hotel untuk beristirahat dan makan malam.

Hari 2: makan pagi di hotel atau resto lokal, ditransfer dengan local boat untuk kunjungan sehari penuh ke Pulau Komodo dan Pulau Rinca (uhuy!). Bisa snorkeling dan memancing (mancing ikan loh, bukan mancing keributan. Nanti dimakan Komodo) juga di pulau Komodo. Makan siang di National Park. Dan sore hari kembali ke hotel untuk beristirahat.

Hari 3: Setelah makan pagi, kita akan mengunjungi Labuan Bajo untuk membeli oleh-oleh khas Pulau Komodo, dan akan kembali ke Pulau Bali melalui bandara Komodo. Harga per orang mulai Rp. 3.600.000,- (Terjangkau kan?). Harga sudah termasuk: penerbangan ke Labuan Bajo (dengan tiket promo), hotel melati di Labuan Bajo, makan sesuai program acara, tiket boat dan Komodo Park, transportasi mobil ber AC dan sopir sekaligus tour guide Harga tidak termasuk: airport tax di Denpasar (Rp. 40.000) dan Labuan Bajo (Rp. 15.000), Camera fee di Komodo Park (Rp. 50.000), sun cream, masker, dan alat alat snorkeling, dan tipping.

Comments

comments

Previous articleINDORUNNERS BALI
Next articleTOL BALI MANDARA
Punya banyak cerita, jadi suka bercerita. Berharap kamu menjadi salah satu cerita yang akan diceritakan ke anak kita nanti.
SHARE

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY