Prediksi Kemungkinan Yang Terjadi Setelah Kamu Mencoblos Jokowi atau Prabowo di Pemilu 2019

    984
    views
    Jokowi atau Prabowo

    Kemarin, tepatnya 17 April 2019, Warga Negara Indonesia merayakan pesta demokrasi dengan melangsungkan Pemilu untuk pemilihan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden serta Calon Legislatif. Unik, kata itu yang bisa mencerminkan Pemilu 2019 ini (menurut Mz). Kenapa Mz katakan demikian? Karena nyoblosnya banyak banget dan bingung mau nyoblos siapa terutama di pemilihan Calon Legislatif. Tapi diluar itu semua, Mz sudah turut meramaikan party yang diselenggarakan oleh KPU ini.

    Siapa tuh Capres dan Cawapres nomer 47 dan 48 yak? Image: Liputan 6

    Bukan meremehkan ya, tapi mari kita kesampingkan dulu si Calon Legislatif ini. Mari kita prediksi kemungkinan yang akan terjadi setelah kamu mencoblos para capres dan cawapres sampai akhirnya salah satu dari mereka terpilih untuk memimpin Indonesia 5 tahun ke depan.

    Yang Terjadi Ketika Jokowi atau Prabowo Terpilih Menjadi Presiden Indonesia

    Indonesia Punya Presiden Baru

    Jokowi atau Prabowo
    Kalau ada 2 Presiden mungkin nggak ya? Image: tagar.id

    Jika akhirnya Jokowi atau Prabowo yang memenangkan Pemilu Presiden 2019, Indonesia akan punya Presiden (lagi). Kalau nggak ada yang menang, Indonesia nggak ada yang memimpin dong. Bener kan?

    Jalanan Jadi Rapi

    Nah kalo gini kan enak ngeliatnya.
    Photo by Alex Radelich on Unsplash

    Rapi dalam artian nggak ada lagi baliho-baliho atau atribut kampanye di jalan sampai akhirnya ada Pemilu lagi. Kadang agak nyeb juga basang liatin muka itu-itu aja tiap bepergian.

    Media Sosial Jadi (agak) Adem

    Bakal ada apa lagi nih di sosmed?
    Photo by Jakob Owens on Unsplash

    Pada masa kampanye, sosial media berisi orang-orang yang ngomongin politik. Istilahnya, cebong dan kampret saling beradu komen dan konten. Saling menjatuhkan, saling memuji, dan saling-saling lainnya banyak bertebaran. Capek akutuh~

    Tetep Kerja

    Pang bise meli Omrach ~
    Photo by Annie Spratt on Unsplash

    Kalau salah satu dari mereka yang terpilih menjadi Presiden, kamu harus tetep kerja dan mencari pekerjaan (buat kamu yang belum bekerja) untuk mendapatkan uang. Nyen kel ngemang pis men sing megae? (re: siapa yang mau ngasi duit kalau nggak kerja)

    Tetep Bayar Parkir

    Kalo gini ukup banget tukang parkirnya.
    Photo by Ryan Searle on Unsplash

    Siapapun Presidennya, kalau kamu ke pasar atau kemana je biasanya tetep harus bayar parkir kalau ada tukang parkirnya. Kalau nggak ada tukang parkir, kamu boleh bantu jadi tukang parkir di sana. Mayan tambahan.

    Siapa jagoan kamu? Jokowi? Prabowo? Pasangan 01? Pasangan 02? Bebas. Intinya tetep Nomer 3 yaitu Persatuan Indonesia.

    Comments

    comments