Bergaul Cara Omang

435
views

Omang. Sibuk? Wawancara buat Masbrooo yuk?

Siapplah. Hmmm Enak!

Sambil sarapan ya. Masbrooo laper banget. Lupa makan kemarin.

Mantap! Ini baru Masbrooo! Makan jak lupa. Kacau balau.

Mantap. Langsung ke pertanyaan 1: Kangen Omang nih. Apa kabar, Mang? Lancar?

Aduh jadi enak dikangenin, astungkara semua lancar, buang air juga udah mulai lancar.

Enaaak! —Bentar bingung mau nanya apa…Oiya. Perkenalkan diri Omang kepada pembaca Masbrooo sinamian

Haloo Masbrooo, ijinkan saya memperkenalkan diri. Nama saya Komang Prawira Nugraha, panggilan Omang, bisa cari saya di semua sosial media “prawiranugraha” #kebeleteksisdenpasar. Wkwk! Pemuda berumur 21 tahun, masih anak kuliahan semester akhir. Yak mantap semester akhir! 🙌🏼

Mantaaap!

Omang bisa cerita dikit gimana ngatur berorganisasi antara kuliah, BEM, komunitas, dan dojang? Sibuk iya, eksis ya, asik, iya!

Aduh Masbrooo ni seneng banget kaya gitu, jadi enak nih.

Jawab, Mang.
Oke langsung aja ya. Serius.

Mari.

Kalo cara ngatur semua di atas itu gampang sebenarnya. Yang penting dari kitanya aja pinter-pinter ngatur waktu biar semua jalan. Kalo kuliah itu udah kewajiban karena masih masa menuntut ilmu, nah kalo organisasi kampus ya kita harus tau aja jadwal dimana kuliah, dan dimana waktunya berorganisasi. Jadi jangan ninggalin perkuliahan buat organisasi kampus.

(tepuk tangan)

Utamakan menuntut ilmu, tapi organisasi + himpunan kampus tetap jalan. Biasanya kalo organisasi kampus itu tau waktu. Mahasiswa jadi gak bakal deh kebentur sama perkuliahan, jadi enak sama sama jalan.

Kalau di komunitas dan dojang gimana atur waktunya, Mang?
Nah yang ini komunitas sama dojang. Kalo komunitas kan biasanya ada jadwal kumpul tuh, itu kita usahakan hadir biar tali silaturahmi tetap terjaga, dan tetap terhubung sama anak-anak komunitas.

(masih menyimak sambil sarapan)

Kalo saya sih jarang absen komunitas. Abis anak-anaknya seru! Selain olahraga, kita bisa sharing sama mereka: masalah cewek — hmm enak. Kalo di dojang ya, kalo itu emang udah hobby dari kecil: taekwondo. Jadi kayanya udah melekat di darah daging, kalo ini jarang absen juga, selain jadi atlet, saya jadi pelatih, jadi udah tanggung jawab aja sama Dojang Underdog.

Duh, Omang memang panutan!

Ingat sahabat Masbrooo, dalam mengatur waktu seperti saya di atas. Bila masih masa menuntut ilmu, ya utamakan masa menuntut ilmunya. Setelah semua beres baru kita atur waktu biar organisasi. Himpunan kampus jalan, kumpul komunitas jalan, sama dojang Underdog juga jalan. Dan ingat jaga kesehatan juga. Omang, 2017.

Omang untuk Karangasem 1! Menurut Omang nih. Apa yang bikin Omang itu jadi orang paling asik dan ngangenin di temen-temen?

Omang dibilang ngangenin padahal iya wkwk!
Wah temen-temen suka banget kaya gitu, kan jadi enak lagi. Sebenarnya sih itu hal yang sangat gampang lo Masbrooo. Semua orang bisa jadi orang yang menyenangkan dan ngangenin.

Haiiish! Yak, terus…
Yang pertama itu ya jadilah diri sendiri, ya apa adanya, orang orang lebih suka sama diri kita yang kaya gitu, bukan yang fake. Bukan faketaxi ya! wkwk!

Wkwkwkwkwkwk!
Nih ada tips juga misalkan ketemu temen baru gitu, murah senyum lah kita, jadi orang bakal tertarik sama kita, dilihat kita itu orangnya terbuka, ceria, selalu happy. Tapi gak tau padahal banyak punya utang!

Wkwkwkwkwkwk! (part two)

Ingat dalam berteman dengan siapapun jadi diri sendiri aja, apa adanya dan murah senyum, tapi gak setiap orang lewat disenyumin semua, dikira gila nanti, kejengat kejengit kaya bojog makan kunyit!

Wkwkwkwkwkwk! (part three) 

Mantap soul, Omang! Oiya, perasaan Omang pas jadi juara kemarin di Mangupura Cup. Bisa diceritain dikit? Dikit aja ndak apa.

Terharu dan bangga sama perjuangan anak-anak Underdog. Jadi, rasanya perjuangan ngelatih Underdog Taekwondo itu gak sia-sia banget. Dari capek, emosi, waktu semua kebayar saat tau kita jadi juara umum 1 di Mangupura International Champhionsip. Oh ya selain dapet juara umum kita dapet atlet terbaik putra dan putri, dan dapet gelar team favorit! Promosi!

Terakhir, pesan-pesan untuk pembaca Masbrooo dari Omang. Apa aja boleh. Kalo bisa yang positif.

Baru Omang diwawancara dikira ngasi pesan pesan negatif aja. Hahaha

Oke buat Masbrooo Lovers! Pesan dari Omang, jangan lupa selalu bersyukur atas apa yang terjadi sama hidup kita, stop ngeluh! Selalu bersosialisasi sama lingkungan kita karena sudah hukumnnya manusia tidak bisa hidup sendiri. Jadilah seperti dirimu sendiri , tetap ceria dan bahagia. Dan kurangin ngemil balsem! Omang, 2017.

SUXMAAA, OMANG! SUKSES!

Comments

comments