Pramuka Bisa Atasi Pergaulan Jelek

15
views
pramuka

Pramuka merupakan salah satu kegiatan wajib yang dilaksanakan di sekolah-sekolah formal di Kota Denpasar, baik Sekolah Dasar (SD), hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Kali ini pada 4 November 2017 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Denpasar menggelar Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) di SMPN 9 Denpasar.

Ketua Kwartir Cabang Denpasar Drs. I Gusti Lanang Jelantik, M.Si menjelaskan, bahwa penyelenggaraan kursus tingkat dasar ini merupakan salah satu wujud upaya dalam mempersiapkan para calon pembina menjadi pembina muda yang berwatak dan bermoral serta memiliki budi pekerti luhur. Karena para pembina adalah ujung tombak dalam pendidikan kepramukaan di Gugus Depan.

Kursus Pembina KMD diharapkan dapat memberikan motivasi kepada peserta serta memberikan perubahan proses pembinaan di Gugus Depan. Mengingat peserta yang awalnya tidak mengetahui tentang pramuka melalui Kursus Pembina KMD ini dapat memberikan pemahaman yang benar, sehingga proses pembinaan bisa maksimal. Dengan demikian kualitas adik-adik bisa dibangun dengan pembina yang berkualitas.  Lanang Jelantik juga berharap dengan ke depan bisa menjadi solusi untuk mengatasi pergaulan yang tidak baik bagi anak-anak muda.

Hal perlu kamu ketahui dari pramuka ini adalah pendidikan non formal, namun diharapkan setiap sekolah memiliki gugus Depan. Selain itu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan juga telah menetapkan pramuka sebagai ekstra wajib yang masuk dalam sistem pendidikan nasional. Dengan demikian maka semua Gugus Depan yang berpangkalan di sekolah harus memiliki pembina yang bersertifikat sesuai dengan persyaratan. Supaya dapat diandalkan di masing-masing gugus depan yang berpangkalan di sekolah. Dijamin bakan melatih mental dan kepribadian kamu. Kamu bakalan menjadi pribadi yang lebih berani dan percaya diri. Masa muda tentunya diisi dengan berbagai hal positif yang bakalan menunjang soft skill kamu kedepannya sebagai penerus bangsa.

Comments

comments