Polisi Ganteng? Why Not?

0
313
views
Polisi Ganteng

Pertama-tama, mari kita panjatkan puji dan syukur ke hadapan Tuhan Yang Maha Esa, karena udah dikasi rahmat untuk terhindar dari serangan teroris di Jakarta kemaren. Kedua-dua, applause buat para warga Indonesia atas #kamitidaktakut-nya kepada teroris. Sungguh respons yang luar biasa! Malah, pengalihan isu ke arah polisi ganteng adalah ide yang brilian. Ha? Polisi ganteng? Siapa dia?

Masa ngga tau sih? Namanya Teuku Arsya Khadafi. Udah, Googling aja beritanya. Bukan itu yang mau Masbrooo bahas. Tapi ini yang bakal Masbrooo bahas di rubrik Gabeng kali ini, jeng jeng jeng!

Bagaimana bergaya laksana Teuku Arsya Khadafi?

DO:
Pomade
Menurut video dan foto yang beredar, rambut Si Polisi Ganteng terlihat klimis selalu. Dan buat tampil seklimis itu, jalan yang dapat kamu tempuh adalah menggunakan pomade. Merk bebas aja, sesuaiin sama jenis rambut, dan tentunya dengan dana.

Polisi Ganteng
Minta sama si Om aja kalau ndak ada duit buat beli pomade. Via: pojoksatu.id

Kacamata
Dalam kondisi biasa, Si Polisi Ganteng menggunakan kacamata dengan frame hitam. Ngga tau apa matanya minus atau supaya menutupi pandangan ketika memata-matai musuh. Yang jelas, faktor kacamata akan memberikan kamu kesan kalem dan misterius. Auuuu!

Baju Gelap
Di berbagai foto yang beredar, Polisi Ganteng selalu menggunakan baju berwarna gelap, apakah kaos, polo shirt, atau baju dinas, selalu gelap. Mungkin mengedepankan citra berbaur dan ngga mencolok. Mungkin ya. Tapi yang pasti, Polisi Ganteng ngga takut ketombe. Pake hitam? Siapa takut?

Polisi ganteng
Kamu mau pinjem baju aku? Hah? Via: enterpreneur.com

Slingpack (Mini Slingbag)
Ini nih yang salah satu diributin sama netizen, yang bikin Polisi Ganteng ini ditasbihkan sebagai polisi modis. Tipe tas yang dipake itu kayanya Coach Bleecker convertible sling pack f.70796 dengan bahan kulit. Dan menurut situs belanja online, harganya mencapai 108.23 USD. Wow! Tenang, tapi kalo kamu pengen keukeuh ngikutin gaya si polisi ganteng, banyak kok yang harganya terjangkau. Apalagi semenjak kasus ini, tas semodel banyak bertebaran di dunia maya.

Chino Pants Khaki
Ya, celana standar buat para pekerja lapangan, karena lega buat dipake gerak-gerak. Dan di kaki Polisi Ganteng, entah kenapa celana chino ini jadi lebih elegan ketika dikenakan. Efek ganteng kalik!

Sepatu
Sepatu juga nih yang sempet disorot di kasus kemaren! Polisi Ganteng terlihat sangat trendy dengan sepatu yang dikenakannya. Ada 2 yang sempet dibahas, yaitu sepatu Adidas dan Gucci-nya. Adidas yang dipake adalah Adidas ZX Flux Camo, yang harganya sekitar 1,5 juta Rupiah. Dan yang hebatnya lagi, sepatu ini masih keluaran terbaru, kira-kira September 2015 lalu. Kekinian kan? Kalo yang Gucci, ngga tau sih itu model apa, tapi menurut gossip-nya, harganya berkisar antara 6-9 juta. Wow! Pantes aja, orang yg biasa aja make sepatu-sepatu ini pasti jadi ganteng!

Polisi Ganteng
APAAAAAA??!!!!! Via: kaskus.co.id

Tapi ngga semua yang dilakuin sama Polisi Ganteng harus kamu lakuin juga. Nih, ada beberapa yang ngga perlu!

DON’T:
Bawa Pistol:
Walopun Polisi Ganteng saat difoto lagi bawa pistol, bukan berarti itu juga gaya fashion-nya. Bukaaan! Itu emang karena tuntutan tugas. Kalo kamu yang bawa pistol itu, so pasti ditangkep! Niatnya mau kaya polisi malah ditangkep polisi. Ngga lucu donk!

Ke TKP:
Walopun kamu bergaya ala polisi bukan berarti kamu harus ke TKP saat ada kasus, apalagi kasus serupa. Kenapa? So simple aja, berbahaya. Gayanya aja yang dulu ditiru, sikap gagahnya belakangan. Tamatin kuliah dulu, abis itu baru pikirin buat jadi polisi.

Mau dicoba? Nanti hasilnya bisa di tag ke Masbrooo ya di Instagram, Facebook, atau Twitter!

Comments

comments

Previous articleAda Apa Dengan Vlog?
Next articleJangan Lakukan Ini di Luar Angkasa. Bahaya!
Gosen. Boleh pake 's' boleh juga pake 'z'. Berpikir layaknya bernafas, setiap saat. Main twitter sama instagram di @gosendra kalo lagi pengen. Jarang main facebook tapi kalo mau berteman cari aja Agus Hendra Putra Yasa & kadang bercerita di storysyalala.tumblr.com
SHARE

LEAVE A REPLY