Pola Hidup Sehat Adalah Kuncinya

258
views
Diabetes
cek dulu la | Source Gambar: empowher.com

Diabetes itu sederhananya ditandai dengan kadar gula darah kita atau bahasa kerennya itu glukosa yang jauh di atas normal. Tapi bagi orang-orang disekitar kita masih ada yang manggil penyakit ini dengan sebutan ‘penyakit gula’ dan ‘kencing manis’. Nggak apa-apa, bebas. Intinya tau definisinya dengan jelas. Ciehhhhh…

Gejalanya apa aja, Mz? Untuk gejala diabetes tipe 1 dan tipe 2 (anw, diabetes punya 2 tipe, Guys) kayak sering haus, beser terutama malem-malem, laper terus, berat badan turun gajelas, cepet capek, pandangan kabur, luka tapi sembuhnya lama kayak dilukain sama kamu, sering kena infeksi. Kenapa Mz tau, soalnya dulu Mz sempet kuliah jurusan keperawatan dan Mz dibantu juga sama alodokter.com buat jawab hehe…

Diabetes tipe 1 ini biasanya nyerang manusia yang berusia dibawah 40 tahun (kejadiannya jarang sih). Hati-hatilah kalian wahai remaja. Kalo tipe 2 ini banyak, jauh lebih banyak dari tipe 1.

[irp]

Kalo emang gamau kena penyakit ini, ayo mulai hidup sehat. Sederhana aja deh, dari diri sendiri dulu. Makan-makanan yang sehat gitu, rajin juga check up. Ingat, mencegah lebih baik dari pada mengobati, Brosis!

Comments

comments