PLEXUS GOES TO BALI

0
187
views

plexus

Februari kemarin, saat berkasih-sayang lagi anget-angetnya, pulau kita tercinta ini kedatangan tamu dari Surabaya dalam acara Plexus Goes to Bali 2014. Plexus ini apaan sih? Jadi Plexus merupakan kegiatan mahasiswa Fakultas Kedoteran dan tenaga medis yang ada di Surabaya yang memiliki hobi otomotif. Daerah yang dikunjungi adalah Desa Baturiti, Kecamatan Kerambitan, Tabanan (23/2) dan Kampung Sindu, Kecamatan Sidemen, Karangasem (24/2) Februari lalu. Nah, terus mereka ngapain ke Bali? Woles, Brooo..

Acara ini digagas oleh Plexus Automotive Medical Care Community (AtMCC ) yang merupakan serangkaian acara touring dengan rute lintas Surabaya – Banyuwangi – Tabanan – Denpasar – Karangasem – Banyuwangi – Surabaya dengan disertai bakti sosial untuk masyarakat setempat. “Kita pilih Bali karena ingin merasakan perbedaan kultur yang ada di tanah Jawa agar lebih bisa bermasyarakat,“ kata Ketua Plexus, Dio Brimantyo. Cakepsss!

Di Desa Baturiti, Plexus memberikan penyuluhan tentang gizi balita dan juga pentingnya ASI serta ngebagiin biskuit dan susu kepada balita – balita yang hadir di acara itu. Selain itu, mereka juga mengukur berat badan (BB) balita untuk mengetahui apakah balita di desa tersebut cukup gizi atau ngga. Terus ada juga baksos hari kedua, yaitu di Kampung Sindu, Karangasem, dimana mereka melakukan pembagian sembako serta pemeriksaan gratis untuk warga setempat. Asikkk, periksa gratis lagii!

Plexus AtMCC ingin membuat club otomotif yang beda dan bisa dikatakan club ini yang pertama di Jawa Timur. “Kita berusaha memberikan kesan yang tidak selalu negatif kepada sebuah klub otomotif. Dan sekaligus acara ini juga sebagai liburan untuk para anggota, jadi liburan juga ada dampak positifnya buat masyarakat,” tambah Sekjend Plexus, Gilang Pratama. Yuhuu! Dalam setiap touring yang dilakukan, Plexus ngga lupa menyelipkan kegiatan – kegiatan yang positif untuk menjaga hidup sehat dari kesadaran diri sendiri. “Dengan adanya kegiatan ini semoga bisa mempererat tali silaturahmi antar anggota dan juga kepada masyarakat setempat,“ kata si Wildan Anugrah, sebagai PIC Touring.

Sementara itu, kegiatan Plexus AtMCC ini disambut dengan baik oleh Ketua Yankes Dinkes Tabanan serta Perbekel Desa Baturiti, Kec. Kerambitan, Tabanan dan juga Kliandines dari Kampung Sindu, Kec. Sidemen, Karangasem. Wah, kalo kedatengan tamu yang kaya gini, pasti selalu diterima dengan baik donk! Kapan-kapan mampir ke sini lagi ya, Plexus!

Comments

comments

LEAVE A REPLY