Plak dalam Gigi bisa bikin Stroke, Sakit Jantung dan Diabetes, Masak Sih?

0
181
views
gigi
Ngejengit. Source Gambar: google

Gigi kalian pernah ada plak atau karangnya? Hati-hati yaa Masbrooo ingetin buat kamu semua. Jadi dapet info dari risetnya Kesehatan Dasar oleh Kementrian Kesehatan, sebanyak 76,6% masyarakat Indonesia udah sikat gigi 2 kali sehari, tapi eitsss…. cuman 2,3% aja yang ngikut rekomendasi cara sikat gigi yang bener kayak sikat gigi setelah makan sama sebelum tidur.

Dapet info lagi dari Profesor Tri Erri Astoeti (orang pinter) kalo plak ato kotoran gigi yang nempel sama gigi kamu tu kalo ga dibersihin bakalan mengeras trus jadi karang gigi sampe bisa bikin radang gusi. Nih masbrooo kutip kata-katanya Beliau.

“Penyakit gusi tersebut menjadi sumber infeksi yang mengakibatkan penyakit sistemik seperti stroke, jantung, diabetes, dan kelahiran prematur pada wanita yang sedang hamil,”

Katanya Profesor Tri ini kalo saat gusi kalian berdarah, kuman yang ada didalam plak gigi bisa masuk ke aliran darah kalian. Nahhhh ini yang paling bahaya, soalnya kuman dari plak itu bisa bikin penyakit stroke, jantung dan diabetes.

Serem bin sangatkan? makanya buat kamu yang masih males buat gosok gigi, terutama di malam hari Masbrooo saranin buat rubah kebiasaanmu biar keep healthy dan Profesor Tri ngasi saran pas sikat gigi kumurnya pake obat kumur biar ga numpuk plak giginya

Comments

comments

LEAVE A REPLY