Tim Besar Melempem di Piala Dunia 2018, Mungkin ini Penyebabnya

196
views

Keseruan pertandingan yang diluar dugaan di Piala Dunia 2018 memang luar biasa banget. Dimulai dari pembantaian Arab Saudi atas Rusia 0-5 hingga Messi yang tidak bisa berkutik apa-apa. Wow! ini benar-benar pertandingan yang begitu mengejutkan seluruh dunia, banyak para pejudi bola online yang kalah akibat tim besar yang mereka jagokan berakhir diluar dugaan.

Kenapa gitu ya? Namanya juga bola bulat, jadi apapun bisa aja terjadi saat dilapangan dan tim besar seperti Belanda dan Italia pun berakhir dengan tidak ikut dalam ajang Piala Dunia tahun ini.

5 hari telah berlalu dan berbagai insiden telah terjadi. Berikut beberapa kabar diluar dugaan terkait tim besar yang dijagokan, malahan berakhir seperti ini.

Portugal dan Spanyol hanya berakhir imbang 3-3

piala dunia 2018
Emang keduanya hebat sih | Sumber gambar: detik

Pertandingan Grup B antara juara Piala Dunia 2010 Spanyol berhadapan dengan Portugal sang Juara Euro 2016 yang berakhir dengan imbang. Cristiano Ronaldo mencetal gol hattrick ke gawang Spanyol dari tendangan pinalti hingga tendangan bebas yang bikin David De Gea galau tidak karuan.

Namun yang menjadi pahlawan dari Spanyol yang berhasil membuang kemenangan Portugal, tidak lain udah pasti si Diego Costa dan Nacho yang benar-benar bermain dengan apik. Tetapi ini memang diluar dugaan saat Portugal udah memimpin duluan dari Spanyol. Untungnya Ronaldo lewat tendangan bebas diakhir babak kedua bisa menyemimbangkan kedudukan dan bikin Portugal lewat dari kekalahan sama Spanyol.

Baca juga:  Kemenangan Dramatis Belgia Saat Lawan Jepang Di Babak 16 Besar Piala Dunia 2018

Ada apa dengan Prancis? Mereka cuman menang tipis sama Australia

piala dunia 2018
Pogba belum menggila membela Prancis

Prancis yang dijagokan akhirnya cuman bisa menang tipis lawan Australia. Padahal pemain  mereka sudah memberikan permainan yang maksimal. Tapi ternyata Australia memberikan perlawan hebat yang bikin Prancis harus puas menang 2-1 atas Australia.

Tim Argentina dipermalukan sama pasukan buruh pabrik garam dan sutradara film

piala dunia 2018
Cup cup Messi | Sumber gambar: detik

Hasil memalukan dialami oleh Argentina saat ditahan imbang melawan Islandia 1-1. Faktanya Lionel Messi tidak mampu berkutik saat melawan Islandia yang ternyata sebagian besar para pemainnya adalah bukan dari seorang pemain bola profesional, misalnya seorang buruh pabrik garam dan kipernya seorang sutradara film bernama Hannes Thor Halldorsson. Bayangkan aja kalau Islandia menang di laga ini, asli Messi dan kawan-kawan bakal malu banget. Tapi sebenernya udah malu-maluin sih. Nendang penalty kok nggak goal, eh!

Jerman dikalahkan oleh Meksiko

piala dunia 2018
Kasihan Jerman | Sumber gambar: newswav

Jerman merupakan salah satu tim yang dijagokan pada Piala Dunia tahun ini. Padahal banyak pemain mantep yang berada di Jerman, seperti Mario Gomez, Marco Reus, Toni Kroos, Mesut Oezil, dan Thomas Mueller yang jadi andalan tim Jerman, tetapi malahan Meksiko yang memenangkan pertandingan lewat gol Hirving Lozano yang memanfaatkan umpan dari Javier Hernandez. Ini bakalan menajdi PR buat Jerman untuk memenangkan laga berikutnya melawan Swedia pada penyisihan Grup F.

Imbangnya Brazil lawan Swiss

piala dunia 2018
Swiss lagi hoki nih | SUmber gambar: gilabola

Siapa yang tidak mengenal Brazil nih dengan pemain terbaiknya, seperti Neymar, Marcelo, Thiago Silva, dan Philippe Coutinho akhirnya ditahan imbang 1-1 oleh Swiss. Mengapa Neymar dan kawan-kawan belum bisa bermain maksimal ya? Padahal kalau dari skill, Brazil udah pasti unggul. Ini yang bikin pertandingan Piala Dunia tahun sulit banget ditebak siapa pemenangnya.

Baca juga:  Cherysev bikin Rusia Menggila Di Laga Pembuka Piala Dunia 2018

Kira-kira kamu tahu apa penyebabnya kenapa Piala Dunia 2018, para tim besar justru mengalami hasil diluar dugaan? Kalau Mz sih ngelihatnya, karena para pemain bintang yang belum terbiasa dengan permainan dengan temannya dalam 1 tim akibat masih nyaman dengan bermain di klubnya saat ini.

Mungkin juga akibat tekanan terutama bagi pemain bintang untuk bermain lebih baik dibandingkan teman-temannya. Kalau cuman mengandalkan pemain bintang aja udah pasti tidak akan mungkin bisa menang.

Kira-kira siapa yang bakalan berpeluang besar untuk menjadi juara pada Piala Dunia kali ini ya? Sampai saat ini masih belum pasti karena seperti yang Mz katakan, kalau bola itu bulat.

Comments

comments