Pesona Indah Kawah Ijen

0
395
views

My Trip My Adventure! Gitu sih kata traveller kekinian. Masih banyak tempat yang mesti kamu kunjungi khususnya di Indonesia. Tahan dulu deh hasrat buat main-main ke luar negeri, abisin aja dulu yang ada di Indonesia, salah satunya Kawah Ijen.

Pernah denger Kawah Ijen gak? Itu lo kawah yang bisa ngeluarin api biru. Masih gak tau? Googling dulu sana. Kawah Ijen ini merupakan salah satu kawah paling asam di dunia yang berada di Banyuwangi. Temen masbrooo waktu ini pernah kesana, ceritanya doi lagi doyan traveling gitu. Ya mungkin doi punya rencana untuk buat bisnis travel kali ya. Krikkk, krikkk…

Nih Masbrooo mau share tentang perjalanan temen Masbrooo ke Kawah Ijen!

  1. Persiapan

sujelas kamu siapin dulu perlengkapan yang harus kamu bawa. Inget, jangan banyak-banyak. Cukup bawa yang penting-penting aja. Kalau boleh Masbrooo saranin sih bawa Jaket, masker atau buff, celana kargo atau training, sepatu atau sandal, topi, dan penutup telinga.

  1. Rute Perjalanan

Masalah rute ya lumayan jauh nih. Dari rumah kamu mesti ke Gilimanuk dulu. Entah itu naik motor, naik mobil, atau nebeng sama truk. Hemat, beb! Terus kamu nyebrang ke Banyuwangi dan kalua sudah sampai langsung menuju Ijen. Rumah kamu > Gilimanuk > Kota Banyuwangi > Desa Licin > Pal Tuding > Ijen. Nah, itu sederhananya. Oya, kalua kamu pengen liat api biru, mendakinya jam 10an malem aja ya, soalnya apinya terlihat jelas sampai jam 3 dini hari.

  1. Sampai di lokasi

Nikmatin pemandangannya, foto-foto, atau apa aja deh yang pengen kamu lakuin disana. Buat yang antimainstream boleh coba mandi di kawahnya langsung. Tapi Masbrooo gak saranin sih haha…

Kawah Ijen - Langit merah

Simple bangetkan? Tapi ya tetep kudu hati-hati. Setiap perjalanan pasti ada hambatannya, tak semulus paha Luna Maya. Perjalanan cinta aja ada hambatannya kok. Ihiy!

Untuk biaya kesana itu bervariasi. Tergantung kamunya boros apa enggak. Kata temen Masbrooo, dia Cuma ngabisin uang 400 rebu doang. Kalau kamu boros, dikasi duit 10 juta juga gak bakal cukup.

Ada yang udah kesana trus pengen kesana lagi atau ada yang belum kesana tapi pengen kesana? Sempetin aja nanti pas kamu liburan buat main ke Kawah Ijen sama temen-temen. Dijamin capek dan capeknya akan terbayar dengan indahnya pemandangan di Kawah Ijen. Selamat bepergian, traveller!

Comments

comments

Previous articleGAK USAH TAKUT BEGAH! YUK SARAPAN!
Next articleRujak Pak Wayan
Gosen. Boleh pake 's' boleh juga pake 'z'. Berpikir layaknya bernafas, setiap saat. Main twitter sama instagram di @gosendra kalo lagi pengen. Jarang main facebook tapi kalo mau berteman cari aja Agus Hendra Putra Yasa & kadang bercerita di storysyalala.tumblr.com
SHARE

LEAVE A REPLY